Melirik Wisata Pantai Lemo di Luwu Timur

Yang cukup lama dikenal dan masih eksis hingga saat ini adalah Pantai Lemo yang berada di wilayah Kecamatan Burau

Melirik Wisata Pantai Lemo di Luwu Timur - pantai-lemo_20151111_215255.jpg
dermaga antai lemo di kecamatan burau, luwu timur
Melirik Wisata Pantai Lemo di Luwu Timur - pantai-lemo2_20151111_215529.jpg
pantai lemo kecamatan burau, luwu timur
Melirik Wisata Pantai Lemo di Luwu Timur - pantai-lemo3_20151111_215616.jpg
pantai lemo di burau kabupaten luwu timur
Melirik Wisata Pantai Lemo di Luwu Timur - bermain-air-di-pantai-lemo_20151111_215632.jpg
bermain air di pantai lemo kecamatan burau, luwu timur

ADA banyak keteduhan yang bisa dinikmati di tanah Luwu Timur bagi pelancong maupun wisatawan dari ujung barat hingga timur kabupaten dari hasil pemekaran Kabupaten Luwu Utara ini.

Keteduhan alami obyek wisata di kabupaten yang terbentuk tahun 2003 ini antara lain berasal dari obyek wisata pantainya yang memiliki gugusan pepohonan seperti pohon Nyiur alias pohon kelapa di sepanjang pantainya.

Ada beberapa pantai yang kini menjadi lokasi pilihan wisata warga lokal maupun wisatawan dari luar. Yang cukup lama dikenal dan masih eksis hingga saat ini adalah Pantai Lemo yang berada di wilayah Kecamatan Burau, kecamatan perbatasan dengan Kabupaten Luwu Utara.

Baca: VIDEO: Yuk Wisata ke Pantai Lemo Berau, Luwu Timur

Pantai Lemo tepatnya berada di Desa Mabonta. Pemadangan pantai dengan laut lepasnya tetap menjadi daya tarik alami bagi pengunjung. Objek wisata pantai ini tergolong primadona warga karena tetap ramai dikunjungi pengunjung, apalagi pada momen-momen tertentu seperti hari libur atau jelang dan sesudah hari raya Islam seperti lebaran Idul Fitri atau Idul Adha.

Di lokasi ini pengunjung dapat merasakan teduh dan segarnya angin sepoi-sepoi yang bersemayam dari jejeran pohon Nyiur di sepanjang pantai. Daunnya melambai bersama hamparan rumput pantai sambil membawa angin semilir dari lautan lepas.

Untuk mengakses pantai ini cukup mudah karena sarana jalan sudah cukup memadai. Jika dari arah Luwu Utara, dari jalan poros atau trans Sulawesi di Burau, kita berbelok ke kanan. Gapura bertuliskan Pantai Lemo menyambut pengunjung saat berbelok menuju pantai tersebut.

Baca: Melirik Wisata Pantai Lemo di Luwu Timur

Dari ujung belokan tersebut menuju Pantai Lemo, jarak yang ditempuh sekitar lima kilometer atau hanya hanya menghabiskan waktu sekitar 20 menit dengan berkendara. Sepanjang jalan menuju Pantai Lemo, hamparan sawah dan empang dapat mencuci mata pengunjung.

Pantai Lemo juga sudah dipoles pemerintah setempat dengan dibangunnya areal parkir permanen yang terhubung langsung dengan anjungan dermaga sepanjang hampir 100 meter. Di tengah dermaga terdapat baruga sebagai tempat berteduh.

Halaman
12
Penulis: Ridwan Putra
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved