TribunTimur/

Humas Polrestabes Makassar: Bulan Ini Curas Menurun

Seperti data yang ia rilis disela acara Coffe Morning Pemkot Makasdsr di Wakrop Phoenam, jika di bulan Oktober saat ini tindak kejahatan Curas ada 22

Humas Polrestabes Makassar: Bulan Ini Curas Menurun
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN
Bidang Humas Pemkot Makassar mengadakan Coffee Morning bertajuk Ketertiban dan Keamanan di Kota Makassar.di Wakrop Phoenam Jl Ratulangi, Makassar, Kamis (29/10/2015). 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Kabag Humas Polrestabes Makassar Kompol Andi Husnaeni mengklaim jika Oktober ini tindak kejahatan khususnya pencurian dan kekerasan (Curas) menurun di Kota Makassar.

Seperti data yang ia rilis disela acara coffer morning Pemkot Makasdsr di Wakrop Phoenam, jika di bulan Oktober saat ini tindak kejahatan curas ada 22 kasus.

Hal ini berbeda dibanding bulan sebelumnya, seperti pada Juni ada 26 kasus, Juli 27 kasus, Agustus 40 kasus, dan september 51 kasus.

Menurutnya, adanya penurunan angka tindak kejahatan curas ini, karena adanya kerjasama baik antara Pemerintah Makassar, warga Makassar bersama Polisi.

"Makanya kami katakan jika ada kepedulian masyarakat untuk melaporkan aksi kejahatan dilingkungannya ini mengurangi anhka kejahatan di Makassar," katanya.

Didalam penegakan hukum, kata Husnaeni tidak memandang siapa sosok pelaku. Seperti ia contohkan beberapa kasus di Makassar khususnya Curas, sebahagian brsar pelakunya masih usia dini, namun tetap saja di tindak.

Andi Husnaeni hanya berharap demi keamanan di Kota Makassar ini, pihaknya menginginkan agar kerjasama anyara warga Makassar, Pemda Makassar, dan Polisi bisa terjalin dengan baik.

Terpisah, Kasat Pol PP Makassar Iman Hud mengatakan dukungannya terhadap keamanan Kota Makassar.

"Kita ini penegak Perda, jika ada sesuatu yang ingin membuat onar di Makassar kami siap digarda depan," ujarnya.

Penulis: Saldy
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help