Tragedi Aviastar MV7503

Kapolres Luwu: Pesawat Aviastar 2 Kali Tabrakan Sebelum Jatuh

menjelaskan proses jatuhnya pesawat dengan cara memperlihatkan rekaman kamera drone.

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Kapolres Luwu, AKBP Adex Yudiswan menyatakan pesawat Twin Otter milik maskapai penerbangan Aviastar yang jatuh di pegunungan Bajaja, Dusun Buntu Bajaja, Desa Ulusalo, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, mengalami tabrakan dua kali sebelum terbakar saat hilang, Jumat (2/10/2015) lalu.

Hal itu diungkapkan Adex kepada Kapolda Sulsel, Inspektur Jenderal Polisi Pudji Hartanto Iskandar dan Wakil Ketua KNKT, Haryo Satmiko saat penyerahan dokumen di Mapolda Sulsel, Kamis (15/10/2015).

Selain penyerahan dokumen berupa foto dan video kepada tim investigasi KNKT, Adex yang memimpin tim pencari memaparkan kronologi penemuan pesawat berpenumpang 10 orang tersebut dan menjelaskan proses jatuhnya pesawat dengan cara memperlihatkan rekaman kamera drone.

"Berdasarkan serpihan yang kita temukan di lokasi jatuhnya pesawat, pesawat sempat menabrak pohon di sisi bukit lainnya. Ini dibuktikan dengan adanya ranting pohon yang patah dan ditemukan serpihan di bawahnya. Setelah itu, pesawat menabrak puncak sebelahnya kemudian terbakar," kata Adex.

Halaman
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved