CITIZEN REPORTER

Mahasiswa S3 Asal Sulsel Disupervisi Dosen Berkualitas Internasional di UUM

Masing-masing mahasiswa diberikan matrix card yang dapat digunakan untuk akses masuk ke perpustakaan

Mahasiswa S3 Asal Sulsel Disupervisi Dosen Berkualitas Internasional di UUM
facebook
Muhammad Amsal Sahban 

Citizen Reporter, Muhammad Amsal Sahban, Mahasiswa Pendoktoran Pemprov Sulawesi Selatan melaporkan dari border Thailand-Malaysia.

TRIBUN-TIMUR.COM -Universiti Utara Malaysia (UUM) punya keunggulan tersendiri sebagai universitas tujuan bagi mahasiswa Sulsel yang ingin melajutkan pendidikan. Universitas ini sudah berstandar internasional. Para mahasiswa pendoktoran Pemprov Sulsel pun merasakan manfaat dari pelayanan yang diberikan tersebut.

Masing-masing mahasiswa diberikan matrix card yang dapat digunakan untuk akses masuk ke perpustakaan, Ph.D room, ruang konferensi, foto copy, printing, internet dll., hingga fasilitas olahraga seperti akses masuk kolam renang, lapangan tennis, golf, fitness dan fasilitas hiburan lainnya.

Itulah yang menjadikan universitas ini sebagai unggulan dan menjadi daya tarik bagi para mahasiswa internasional untuk menuntut ilmu di UUM.

Hingga saat ini terdapat sekitar 2.279 mahasiswa internasional yang sedang menuntut ilmu di UUM, mereka berasal dari 20 negara yang berbeda.

Di samping itu, para mahasiswa pendoktoran Pemprov Sulsel yang berada di universitas ini disupervisi oleh dosen-dosen berkualitas internasional, sehingga ilmu yang diberikan sangat bermanfaat dan dapat diimplementasikan kelak pada saat mereka kembali ke tanah air.

Maka tidak heran bila kenyataan para dosen di UUM diberikan gaji dengan jumlah yang fantastis guna menunjang dan meningkatkan pengetahuan yang mereka miliki.

Rata-rata gaji dosen junior (bergelar Master) di universitas ini sekitar Rp.12.000.000 sampai Rp. 16.000.000 per bulan diluar biaya hidup dan tunjangan lainnya. Dosen yang bergelar S3 tentu saja lebih besar yaitu diatas Rp. 25.000.000 per bulan.

Guna meningkatkan kualitas para dosennya, selain gaji yang cukup tinggi, UUM menyediakan grant-grant penelitian yang jumlahnya cukup besar yaitu sekitar 45 juta hingga 150 juta tiap grant penelitian. Para dosen biasanya mendapat 4 sampai lima kali grant penelitian dalam setahun.

Sehingga mereka dapat meningkatkan mutu pendidikan dan kemudian mengaplikasikannya di universitas tempat mereka berasal.

Sampai saat ini sudah lebih dari 10.000 artikel ilmiah terindeks Scopus yang diafiliasi oleh Universiti Utara Malaysia.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help