VIDEO: LBH Makassar: Perda Bantuan Hukum Masih Kurang

LBH Makassar menganggap, laju pertumbuhan ekonomi meningkat tidak berbading lurus dengan menurunnya angka kemiskinan.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Beginilah penjelasan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar saat melakukan seminar implementasi Bantuan Hukum dalam Penanganan Kasus Pidana di Hotel Fave Jl Pelita Raya Makassar, Kamis (11/6/2015).

Wakil Direktur Internal LBH Makassar Haswandy Andi Mas menjelaskan, seminar implementasi bantuan hukum adalah untuk mengoptimalkan Undang Undang (UU) bantuan hukum dalam konteks kasus Pidana dalam melengkapi kasus-kasus hukum di Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

LBH Makassar menganggap, laju pertumbuhan ekonomi meningkat tidak berbading lurus dengan menurunnya angka kemiskinan. Misalnya pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan tahun 2013, pada triwulan IV sebesar 7,9, tetapi kondisi ini tidak berkorelasi dengan tingkat kemiskinan yang berjumlahnya 806,36 ribu.

Tingginya angka kemiskinan tersebut berdampak pada ketidakmampuan masyarakat miskin dalam mengakses keadilan (access to justice). Sehingga masyarakat miskin dan marginal yang membutuhkan layanan bantuan hukum juga meningkat jumlahnya.

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help