Pilkada Gowa

Akbar Danu Indarta Jadi Penyelamat Klan Yasin Limpo di Gowa

Danu adalah alternatif terbaik yang dimiliki keluarga YL saat ini

Akbar Danu Indarta Jadi Penyelamat Klan Yasin Limpo di Gowa
int
Akbar Danu Indarta

MAKASSAR,TRIBUN - Akbar Danu Indarta Marwan, keponakan dari Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, dipercaya bakal menjadi penyelamat klan Yasin Limpo (YL) di Kabupaten Gowa.

Direktur Indeks Politika Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir, mengatakan, Danu adalah alternatif terbaik yang dimiliki keluarga YL saat ini menyusul beredarnya rumor tidak berminatnya, putri SYL‎: Indira Chunda Thita, turut nimbrung di Pilkada Gowa.

"Ini win-win solution bagi keluarga Yasin Limpo karena Ibu Thita sudah terlanjur nyaman dengan posisinya di DPR RI. Sekaligus Danu bisa menjadi pelipur lara bagi ibunya, Tenri Olle YL, bila judial review terhadap pembatasan dinasti politik di Mahkamah Konstitusi (MK) itu tidak gol," kata Suwadi, Minggu (19/4).

‎Ia melanjutkan, Danu yang saat ini menjabat Ketua Komisi C DPRD Gowa cocok berpaket dengan Inspektur Pemprov Sulsel, Muh Yusuf Sommeng, sebagai calon wakil bupati.

‎"Paket ini sangat menguntungkan karena Yusuf Sommeng adalah loyalis keluarga, sementara Danu adalah representasi dari keluarga YL. Masyarakat Gowa akan menganggap paket ini rasional dan tidak berbau ambisi politik dinasti karena Danu hanya maju sebagai 02, bukan sebagai 01," ucap Suwadi.

Terpisah, Ketua Tim Keluarga Yusuf Sommeng, Hiyar Abdi Hamzah, menyambut positif wacana paket Yusuf Sommeng-Akbar Danu Indarta.‎ Nama Danu termasuk dalam calon pendamping yang dibidik Yusuf Sommeng.

"Saat ini kita memang menginventarisir calon-calon wakil yang potensial mendampingi pak Yusuf, dan nama Danu YL memang termasuk di dalamnya.‎ Tapi ini masih sebatas inventarisir, penentuan siapa yang cocok mendampingi Pak Yusuf tentu kita pilih melalui mekanisme survei sekaligus memantau perkembangan," kata Hiyar.

Selain nama Danu, Yusuf Sommeng juga membidik Raja Gowa Andi Kumala Andi Idjo, birokrat Pemda Gowa Abdul Rauf Karaeng Kio, ‎Ketua DPC Gerindra Gowa Andi Darmawangsyah Muin, pengusaha Syarifuffin Daeng Djarung, dan politisi Demokrat Anwar Usman.

"Saat ini ‎Pak Yusuf sedang mempersiapkan dirinya untuk menata tim jelang Pilkada sambil menunggu restu resmi dari Pak SYL. Yang jelas calon wakil itu akan kita survei," imbuh Hiyar.

Penulis: Mahyuddin
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved