Inilah Obat AIDS-Kanker Paling Mujarab Rekomendasi Rasulullah

Setelah lama dinanti, akhirnya AIDS dan kanker ditemukan obat mujarabnya.

Inilah Obat AIDS-Kanker Paling Mujarab Rekomendasi Rasulullah
INTERNET
Jintan hitam 

TRIBUN-TIMUR.COM - Rasulullah Saw bersabda: “Gunakanlah Al Habbatussaudaâ, karena di dalamnya terdapat obat untuk segala macam penyakit kecuali as Sam [maut].” [HR Shahih Bukhari dan Muslim]

Jintan hitam atau yang dikenal sebagai habbatussauda adalah sejenis rempah-rempah yang dapat digunakan sebagai tanaman obat.

Rempah ini berbentuk biji hitam yang telah dikenal ribuan tahun lalu dan digunakan secara luas oleh masyarakat India, Pakistan, dan Timur Tengah untuk mengobati berbagai penyakit.

Tak heran jika tanaman bernama Latin Nigella sativa L ini masuk dalam daftar obat alami di buku At-Tibb An-Nabawi atau pengobatan cara nabi.

Banyak manfaat dari jintan hitam yang terdapat dalam beberapa literatur, antara lain:

- Menguatkan sistem kekebalan, karena mampu meningkatkan rasio sel T positif dan negatif menjadi 55 persen dengan 30 aktivitas pembunuh sel alamiah.

Dengan demikian habbatussauda dapat dijadikan obat untuk penyakit yang menyerang kekebalan tubuh seperti AIDS dan kanker.

- Anti-histamin. Histamin adalah sebuah zat yang dilepaskan jaringan tubuh yang memberikan reaksi alergi, seperti pada asma bronchial. Minyak yang dibuat dari jintan hitam, sering disebut nigellone.

Nigellone berdampak positif terhadap penderita asma bronchial, karena kristal yang terbentuk dari nigellone menghambat protemkinase C, sebuah zat yang memicu pelepasan histamin.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved