TribunTimur/

Yuk Bagikan, ini Cara Membersihkan Blender Tanpa Bongkar

Untuk itu, simak tips membersihkan blender tanpa membongkarnya berikut ini!

Yuk Bagikan, ini Cara Membersihkan Blender Tanpa Bongkar
Rumahku.com
Blender 

TRIBUN-TIMUR.COM - Blender sangat berguna untuk membantu Anda menghaluskan bumbu dapur atau membuat jus buah segar. Sangat praktis digunakan karena tinggal masukkan bahan makanan atau buah ke dalam blender, lalu nyalakan. Makan blender agar bekerja menghaluskannya dalam waktu yang singkat.

Namun, setelah menggunakan blender tersebut, tak jarang orang malas membersihkannya karena sedikit sulit mencucinya terutama pada bagian tengah blender yang terdapat pisau atau komponen blade. Padahal ada cara praktis dan mudah untuk membersihkan blender.

Anda tidak perlu repot-repot membongkarnya untuk membersihkan bagian dalam blender Anda secara menyeluruh. Untuk itu, simak tips membersihkan blender tanpa membongkarnya berikut ini!

1. Bahan dibutuhkan

Sediakan air panas, sabun cuci piring dan cuka. Namun, cuka hanya digunakan bila noda pada blender sangat membandel.

2. Tahap pertama

Tuangkan air panas ke dalam blender hingga setengah penuh. Tuangkan sedikit sabun cuci piring. Bila diperlukan, Anda dapat menambahkan cuka. Kemudian nyalakan blender 15 detik dan buang airnya.

3. Sekarang, bilas blender

Untuk membilas blender tersebut, tuangkan air panas kembali hingga hampir penuh agar dapat membersihkan seluruh bagiannya. Kini, blender Anda sudah bersih dan dapat digunakan lagi.(rumahku.com)

Tags
Blender
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help