TribunTimur/

Lagi, Mahasiswa Makassar Mau Demo BBM Usai Salat Jumat

Ribuan mahasiswa di Kota Makassar dijadwalkan kembali akan melakukan aksi unjuk rasa di beberapa titik di Kota Makassar, hari ini, Jumat.

Lagi, Mahasiswa Makassar Mau Demo BBM Usai Salat Jumat
TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI
Inilah mobil tangki milik PT Pertamina yang disandera mahasiswa saat melakukan aksi demontrasi di Jl AP Petta Rani, Makassar, Kamis (6/11/2014). 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Ribuan mahasiswa di Kota Makassar dijadwalkan kembali akan melakukan aksi unjuk rasa di beberapa titik di Kota Makassar, hari ini, Jumat (7/11/2014). Unjuk rasa dijadwalkan dimulai usai salat Jumat.

Informasi yang beredar melalui jejaring sosial menyebutkan, lima titik yang akan dijadikan sebagai titik aksi adalah, Jl Urip Sumoharjo depan Kampus UMI, depan Kampus Universitas 45 Makassar, depan Kampus UIT Jl Rappocini, di bawah jembatan flyover Jl Urip Sumoharjo, serta di bundaran Pa’baeng-baeng, Makassar.

Dalam rilisnya kepada wartawan, koordinator aksi, M Asrul mengatakan, tuntan mereka tetap sama dengan tuntutan utama mahasiswa yang berunjuk rasa kemarin, yakni menuntut pemerintah menunda rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Asrul tidak menjamin dalam aksi hari ini akan diwarnai dengan kemacetan seperti yang terjadi kemarin. Namun ia memastikan, aksi unjuk rasa kali ini akan diikuti ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Makassar.

Unjuk rasa penolakan kenaikan harga BBM, Kamis (6/11/2014), diwarnai dengan kericuhan. Seorang mahasiswa Universitas Indonesia Timur (UIT), Adhi Puto Phalaza, Panglima Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) terkena peluru di bahu kanan saat unjuk rasa kemarin.

Unjuk rasa anarkis juga terjadi di depan Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Jl AP Pettarani serta di depan Kampus UIN Alauddin di Jl Sultan Alauddin. Akibatnya, sebagian ruas jalan di Kota Makassar, mengalami kemacetan panjang.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help