Penerimaan Mahasiswa Baru

Mahasiswa Transfer Juga Bisa Daftar di STKIP Pembangunan

Tidak hanya itu, calon mahasiswa transferan juga harus mengikuti matrikulasi untuk penyesuaian dengan mata kuliah yang akan mereka ikuti nantinya.

Laporan Wartawan Tribun Timur/ Anita Wardana

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Wakil Ketua I Bidang Akademik STKIP Pembangunan Indonesia, Dr Muh Yunus MPd juga mengatakan STKIP Pembangunan Indonesia juga menerima mahasiswa transfer dari perguruan tinggi lainnya. Bagi calon mahasiswa pindahan, melampirkan surat pindah dari perguruan tinggi asal dan transkrip nilai asli.

Hanya saja menurutnya, STKIP Pembangunan Indonesia hanya menerima mahasiswa transferan yang telah terdaftar di Pangkalan Data Perguruan Tinggi (PDPT) Direktorat Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kami banyak menolak mahasiswa transferan karena ternyata, setelah kami lakukan pengecekan di PDPT Dikti, mereka tidak tercatat sebagai mahasiswa di perguruan tinggi asal berdasarkan transkrip nilai yang mereka bawa,"katanya.

Tidak hanya itu, calon mahasiswa transferan juga harus mengikuti matrikulasi untuk penyesuaian dengan mata kuliah yang akan mereka ikuti nantinya. Seluruh nilai yang diperolehpun sebelumnya dikonversi sesuai dengan standar yang ada di STKIP Pembangunan

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help