Lowongan Kerja

SaktiTV Cari Presenter, Produser, dan Video Journalist

Syaratnya berpendidikan minimal SLTA sederajat, usia tidak lebih 27 tahun, dan belum berkeluarga.

SaktiTV Cari Presenter, Produser, dan Video Journalist
ist
lowongan kerja

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COMSakti TV, salah satu televisi  swasta lokal yang akan hadir di Sulawesi Selatan, mulai melakukan proses penerimaan karyawan. Rekrutmen ini untuk mengisi posisi produser, video jurnalist, camera person, crew produksi, editor, accounts executives dan news reader.

“Proses seleksi calon karyawan akan dilaksanakan di kantor PT Sakti Makassar Televisi di Jl Tumanurung, Sungguminasa, Kabupaten Gowa. Seleksi akan dimulai 26 Mei 2014,” tulis Vice President Director Sakti TV, Ambang Ardi Yunisworo, melalui rilisnya yang diterima tribun-timur.com, Jumat (23/5/2014) sore.

Menurut lelaki yang akrab disapa Ghembonk, setiap pelamar akan diberikan tiga jenis test. Pertama, test kemampuan akademik. Kedua psikotest. Ketiga, test wawancara.

Untuk mempermudah proses calon pelamar mengirim lamarannya, menurut Ghembonk, Sakti TV memberikan dua cara dalam pengiriman lamaran. Pertama dibawa langsung ke studio Sakti TV di Jl. Tumanurung, Sungguminasa. Kedua, melalui email ke alamat groupgomedia@gmail.com atau ke ghembonkys@gmail.com.

Khusus untuk posisi presenter (news reader), selain mengikuti tahapan test seperti calon lain, Sakti TV juga akan menggelar sistem recruitment dengan pola audisi yang selanjutnya akan ditayangkan di televisi dalam bentuk Audisi Presenter Sakti TV.

Syarat calon pelamar antara lain, mengutip rilis yang diterima, adalah berpendidikan minimal SLTA sederajat. Usia tidak lebih 27 tahun. Sehat jasmani dan rohani serta memiliki KTP Sulawesi Selatan. Syarat lain, belum berkeluarga, memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, memahami bahasa Inggris dan tidak pernah terlibat dalam kasus pidana.

Khusus untuk posisi produser, syaratnya minimalnya adalah berpendidikan minimal D3. Berusia maksimal 33 tahun. Manajemen SaktiTV mengutamakan calon tenaga kerja yang masih segar.

“Ssepanjang mereka memiliki kemampuan yang kuat untuk bekerja di dunia pertelevisian, kami akan terima, masalah pengalaman kami tidak jadikan rujukan, karena kami akan didik terlebih dahulu mereka, sehingga siap bekerja sesuai konsep yang kami miliki,” tegas Ghembonk. (*/tribun-timur.com)

Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved