PSM Makassar

Boman Irie Aime Dipilih Ganti Roman Chmelo

Pemain ini berposisi sebagai stopper dan akan dijadikan sebagai salah satu tembok pertahanan PSM.

Boman Irie Aime Dipilih Ganti Roman Chmelo
TRIBUN TIMUR/ILHAM MULYAWAN
Boman Irie Aime, calon pemain asing PSM Makassar saat menikmati sarapan pagi di Hotel Fortuna, Surabaya, Kamis (13/2/2014). 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Teka-teki siapa pemain asing yang menggantikan satu slot pemain asing di PSM yang ditinggalkan oleh Roman Chmelo akhirnya terkuak.   

Pemain asing itu adalah Boman Irie Aime asal Pantai Gading. Pemain ini berposisi sebagai stopper dan akan dijadikan sebagai salah satu tembok pertahanan PSM. Penentuan Boman ini dilakukan setelah tim pelatih melakukan tahapan seleksi terhadap dua stopper asing. Saingan Boman adalah Franck Edouard Bezi asal Mali.    

Hanya dua hari waktu yang diperlukan oleh tim pelatih untuk melihat potensi kedua pemain sebelum akhirnya diputuskan untuk memilih Boman. Pelatih kepala PSM Makassar, Rudi William Keltjes memaparkan alasan ia dan asistennya memilih Boman. 

Ditemui di lobi Hotel Fortuna, Surabaya Jumat (21/2/2014), Rudi mengatakan jika pertimbangan utamanya memilih Boman adalah kualitas teknik bermain serta kualitasnya dalam memimpin di lini belakang.    

"Boman itu orangnya tenang dalam bermain dan dia komunikatif, dia mampu mengkoordinir sehingga rekan-rekannya yang lain bisa tetap waspada," sebut Rudi.   

Selain kedua hal itu, ada poin-poin lainnya lagi yang membuat Boman dipilih. "Tapi banyak sekali, tidak bisa dipaparkan satu-satu, yang jelas juga karena dia lebih muda dari Franck kemudian visi bermain bolanya sangat bagus, itu juga salah satu faktor," sambungnya.

Berita selengkapnya dapat dibaca pada edisi cetak Harian Tribun Timur, Sabtu (22/2/2014) hari ini. (*)

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help