• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Timur

Malam Tahun Baru, Ruas Jalan di Makassar Ini Ditutup

Rabu, 25 Desember 2013 16:54 WITA
Malam Tahun Baru, Ruas Jalan di Makassar Ini Ditutup
Tribun/Samba
Warga Kelurahan Tana Beru, Kecamtan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba melakukan aksi tutup jalan siang ini. Anak SD juga ikut demo

MAKASSAR, TRIBUN TIMUR.com --- Perayaan menyambut malam tahun baru pada tanggal 31 Desember 2013 di wilayah Kota Makassar, Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar bakal menutup 26 ruas jalan di kota Makassar. Hal itu dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban , keselamatan dan kelancaran lalu lintas pada momenn pergantian tahun baru 2013 ke 2014.


Beberapa jalan atau ruas jalan yang akan ditutup adalah Jalan Ujung Pandang atau JL Riburane, jalur itu akan ditutup dari ke Selatan sampai dengan JL Ujung Pandang / Pattimura. Jalan Balaikota atau Jl Ahmadyani, jalur ini ditutup ke Selatan sampai degann JL Thamrin. Jalan Kajolalido, jalur ini ditutu mulai dari JL Kartini ditutup ke Selatan , JL Usman Jafar, jalur ini ditutup dari Jl Bonto Lempangan menuju ke Barat sampai dengan JL Sultan Hasanuddin.


Kemudian JL Ince Nurdin, mulai dari Bonto Lempangan ditutup Ke Barat sampai dengan JL Sultan Hasanuddin. JL Chairil Anwar, mulai dari JL Bontolempagan ke barat sampai dengan Jl Sultan Hasanuddin. JL Emi Saelan, mulai dari JL Jendral Sudirman menuju ke Barat sampai dengan JL Sultan Hasanuddin. Jl Manggis, mulai dari Jl Arif Rate ditutup ke barat sampai dengan JL AR Sale. JL AR Sale, mulai  dari JL Arif Rate ditutup ke Barat sampai dengan JL Lamadukellen.


Selanjuntya, JL Haji Bau, mulai dari Cendrawasi ditutup ke Barat sampai denggan JL Haji Bau. Jalan Yosep Latumahina mulai dari Jl Arif Rate ditutup ke barat sampai JL Lamadukelleng. JL Lagaligo, mulai dari JL Arif Rate ditutup ke barat sampai JL Lamadukelleng. JL Muhtar Lutfi, mulai dari JL Sultan Hasanuddin ditutup ke Barat sampai Jl Sombaopu. JL Ali Malaka, mulai dari Jl Sultan Hasanuddin ditutup ke barat sampai dengan JL Sombaopu.


Setelah itu JL Ranggong, mulai dari Jl Sultan Hasanuddin ditutup ke barat sampai dengan JL Sombaaopu. JL Rajawali ,, mulai dari JL Haji Bau sampai dengan JL Nuri. JL Bau Maseppe, mulai dari JL Sultan Hasanuddin ditutup ke Barat sampai dengan JL Sombaopu. Jl Pattimura,, mulai dari Jl Sultan Hasanuddin ditutup ke Barat sampai dengan JL Ujung Pandang. JL WR Supraatman, mulai ditutup dari JL Slamet Riyadi sampai JL Ujung Pandang. JL Kenari, mulai dari JL LamadukeLleng sampai JL Penghibur. JL Maipa, mulai ditutup dari Jl Lamadukelleng hingga JL Penghibur. JL Datu museng mulai dituutp dari JL Lamadukelleng sampa Jl Penghibur. JL Sombaopu, mulai ditutup dari JL Pattimura sampai JL Datu Museng. JL penghibur dari JL Kenari sampai pasar Ikan. JL Sombaopu mulai dari JL Pattimura, sampai jalan datu museng. JL Garuda mulai ditutup dari JL Rajawali sampai dengan JL cendrawasi dan JL Karunrung mulai ditutup dari JL Jendral Sudirman ssampqai dengan JL Bontolempanngan.



Adapun dalam penutupan ini, Jalan-jalan di sekitar wilayah Pantai Losari dan Cendrawasih menjadi fokus utama Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar. Pasalnya, pesta perayaan akhir tahun diperkirakan akan berpusat di wilayah tersebut dan ramai akan pengunjung. Dan Persimpangan JL Haji Bau - Cendrawasih akan menjadi lokasih penyaringan kendaraan bermotor.


Menurut Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Makassar melalui pesan rilisnya, Kombepol Wisnu Sandjaja,, bahwa Untuk menghindari kemacetan, aparat kepolisian telah menyiapkan tempat parkir bagi warga yang ingin menikmati pesta akhir tahun di Pantai Losari dan sekitarnya. Diantaranya lokasih parkiran kendaraan yaitu sepanjang JL Slamet Riyadi (depan kantor Pos dan Giro), Sepanjang JL Riburane (Dep Kantor RRI) , sepanjang JL Nusantara (Depan Menara Makassar) JL Masuk CPI, Halaman Parki CCC, Halaman Parkir Transstudio.


Wisnu  mengimbau, bagi pemilik kendaraan bermotor yang bertempat tinggal pada jalur jalan yang ditutp dapat parkir dihalaman tempat tinggalnya dengan memperlihatkan kartu tanda pengenal (KTP/Sim/ Identitas lain)


Selain kata Yayat, Bagi warga atau masyarakat yang ingin menikmati suasana malam tahun baru di General Trade Center (GTC) Tanjung Bunga disarankan agar massuk melewati JL Rajawali, JL Penghibur, dan Metro Tanjung Bunga . Demikian juga dengan saat keluar dari GTC akan diarahkan melalui JL Metro Dg patompo, JL Penghibur dan Jl Haji Bau.


"Penutupan dan perubahan arus lalulintas ii mulai dilaksanakan pada hari Selasa Tangggal 31 Desember 2013 pukul 17.00 wita, sampai dengan Rabu Tanggal 1 Januari 2014 pukul 8.00 wita," Kata Kapolrestabes Makassar, Kombespol Wisnuh Sandjaja.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
590642 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas