• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

Belum Tertibkan Baliho Caleg, Panwas "Semprot" KPU Jeneponto

Selasa, 26 November 2013 23:10 WITA
Belum Tertibkan Baliho Caleg, Panwas
www.antarakalbar.com
ilustrasi penertiban baliho caleg

JENEPONTO,TRIBUN-TIMUR.COM- Panitia pengawas pemilu (Panwas) Jeneponto dibuat geram dengan ulah KPU Jeneponto. Pasalnya meski panwas sudah mengeluarkan surat rekomendasi untuk penertiban alat peraga caleg, namun KPU dinilai masih terlihat santai.

"Saya sudah mengeluarkan rekomendasi ke KPU untuk melakukan penertiban dan pembersihan alat peraga. Panwas keluarkan rekomendasi tertanggal 18 November dinda. KPU jangan berdiam diri terhadap peserta pemilu yang menginjak-nginjak aturan yangg dibuat sendiri oleh KPU," ujarnya kepada tribun-timur.com, Selasa (26/11/2013).

Surat rekomendasi dikeluarkan berdasarkan identifikasi dan pengwasan  alat peraga yang tidak sesuai dengan PKPU no 15 tahun 2013 dan surat keputusan KPU jeneponto perihal zona pemasangan peraga.

Olehnya, panwas mempersilahkan KPU agar berkoordinasi dengan Pemda dan aparat terkait keamanan yang berwenang untuk melakukan penertiban.

"Saya sudah selalu ingatkan lewat telpon dan sms. Intinya dinda pelanggaran pemasangan alat peraga di luar PKPU itu adalah pelanggaran administrasi sehingga tugas panwas merekomendasikan ke KPU dan setiap rekom panwas ke KPU itu wajib ditindaklanjuti," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jeneponto, Musthova Kamal yang dikonfirmasi tribun mengatakan KPU sudah menindaklanjuti surat rekomendasi ke Pemda Jeneponto. "Tapi setelah dua tiga hari tidak ada reaksi akhirnya KPU memerintahkan PPK dan PPS untuk menertibkan alat peraga disebagian besar titik wilayah. Dan itu sudah kami lakukan, namun masih ada beberapa titik yang belum," jelasnya.

Dirinya berjanji penertiban alat peraga para caleg wakil rakyat DPRD kabupaten maupun DPR Sulsel dan RI akan diselesaikan dalam waktu seminggu ini.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Suryana Anas
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
562042 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas