AP3KnI Sulsel Buat Standar Pembelajaran PPKn

sosiasi AP3KnI Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja, Reuni dan Lokakarya bekerja sama dengan Ikatan Alumni PPKn Universitas Negeri Makassar (UNM)

AP3KnI Sulsel Buat Standar Pembelajaran PPKn
internet
Universitas Negeri Makassar

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM --Asosiasi AP3KnI Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja, Reuni dan Lokakarya bekerja sama dengan Ikatan Alumni PPKn Universitas Negeri Makassar (UNM), Minggu (17/11/2013) di Gedung Pascasarjana UNM, Jl Landak Baru, Makassar.

Ketua Panitia, Dr Bakhtiar MSi mengatakan kegiatan tersebut diikuti para alumni PPkN UNM serta guru bidang studi PPKn se-Sulawesi Selatan dan Barat yang berjumlah sekitar 300 orang.

"Alumni PPkN yang hadir tidak hanya yang berprofesi pengajar tapi banyak yang berprofesi lain seperti pengusaha dan anggota dewan. Kegiatan ini untuk mempererat silaturahim,"ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Abdullah Djabbar yang hadir memberikan materi pada lokakarya mengatakan guru PPKn harus mengambil peran penting dalam pendidikan karakter pada kurikulum 2013.

"Ada 18 nilai karakter yang harus ditanamkan kepada siswa. Nah, sekarang saya mendorong para guru PPKn lebih memotivasi para siswa dalam pembelajaran untuk mewujudkan 18 karakter tersebut, jadi bukan hanya sekadar pengetahuan,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua AP3kNI Sulsel, Prof Dr Hasnawi Haris, MHum mengatakan hadirnya asosiasi profesi PPKn yang baru dilantik Februari lalu merupakan kewajiban sesuai dengan UU Guru dan Dosen.

"Ini akan menjadi wadah dalam mengadvokasi teman-teman yang mungkin ada masalah serta ingin menghasilkan standar penguasaan materi pembelajaran PPKn di Sulselbar," ujarnya.

Asosiasi tersebut bakal menjadi wadah bagi para pengajar PPKn mengenai standar pembelajaran yang baik sehingga penyampaian materi kepada siswa juga menjadi lebih baik. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved