Kualifikasi Piala Asia U19

Evan Dimas Ingin Bawa Indonesia ke Piala Dunia U-20

"Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia sudah dilewati, sekarang tinggal memikirkan bagaimana caranya Indonesia bisa bermain di Piala Dunia,"

Evan Dimas Ingin Bawa Indonesia ke Piala Dunia U-20
KOMPAS images/KRISTIANTO PURNOMO
Kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono sebelum bertanding melawan Filipina pada pertandingan kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/10/2013). Indonesia unggul dengan skor 2-0. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO 

SURABAYA,TRIBUN-TIMUR.COM - Evan Dimas mempunyai obsesi tinggi saat membela Tim Nasional Indonesia. Gelandang serang asal Surabaya ini ingin membawa Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2015.

Setelah membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 dan meloloskan tim Garuda Jaya ke babak final Piala Asia 2014, Evan langsung mencangkan target tersebut.

"Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia sudah dilewati, sekarang tinggal memikirkan bagaimana caranya Indonesia bisa bermain di Piala Dunia," sebut Evan saat ditanya soal target selanjutnya usai kualifikasi Piala Asia, belum lama ini.

Kesempatan Evan bersama Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia U-20 cukup terbuka. Syaratanya, Indonesia mampu menembus empat besar pada putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar pada 2014 nanti.

Bagi empat tim yang lolos ke semifinal Piala Asia U-19, maka secara otomatis berangkat ke Piala Dunia U-20. Kesempatan ini yang sedang dikejar Evan Dimas dkk bersama skuad Garuda Jaya.

Melihat peluang sudah di depan mata, Evan merasa tertantang. Pemain berusia 18 tahun ini berjanji berjuang keras supaya mimpinya bermain di Piala Dunia bisa terwujud.

"Cita-cita saya bisa menjuarai Piala Dunia, itu obsesi saya yang paling tinggi di sepak bola. Semuanya bukan mustahil, karena apapun bisa terjadi jika Tuhan memberi dan mengizinkan," aku Evan.

Kemenangan 3-2 atas Korea Selatan (Korsel) di Jakarta, kata Evan, jadi bukti bahwa Indonesia mampu bersaing dan kekuatannya sejajar dengan negara-negara Asia lainnya.

Menurut Evan, dirinya dan teman-teman memiliki rasa percaya diri dan keyakinan tinggi menyambut hajatan putaran final Piala Asia tahun depan.

"Kalau Korsel sudah bisa dikalahkan, dengan yang lain tidak perlu takut. Semua tim bisa dikalahkan, tinggal kita yang menentukan dan berdoa kepada Tuhan," cetus anak pertama dari pasangan Condro Darmono dan Ny Ana ini.

Evan kini terus menjalani latihan secara mandiri bersama klub asalnya PS Mitra Surabaya. Ini dilakukan, karena pemusatan latihan (TC) yang direncanakan pelatih Indra Sjafri belum tahu kapa. (*)

Editor: Suryana Anas
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved