• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 April 2014
Tribun Timur

9 Oktober TNI Gelar TMMD di Takalar

Selasa, 1 Oktober 2013 21:41 WITA
9 Oktober TNI Gelar TMMD di Takalar
SANOVRA JR/Tribun-timur.com
Sejumlah Satuan TNI mengikuti lomba menghias dinding dengan tema olah raga di lapangan bola Kodam VII Wirabuana,Makassar.


TAKALAR,TRIBUN-TIMUR.COM- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tingkat nasional ke-91 akan digelar di Kabupaten Takalar 9 Okotber mendatang. Kegiatan puncak akan berlangsung dilapangan Upacara H.M. Karaeng Sibali.Takalar.

Olehnya Sekretaris Daerah Kabupaten Takalar, Nirwan Nasrullah bersama Danren 141 Toddopuli di Dampingi Staf Terkait melakukan rapat persiapan pelaksanaan (TMMD) di Ruang Kerja Dandim 1426 Takalar, Senin (30/9).

Danren 141 Toddopuli Kolonel Alfanti menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD rencananya akan dihadiri langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat dan beberapa petinggi di TNI dan Polri.

"Saya mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah Daerah kabupaten Takalar dan tetap berkoordinasi tentang program rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian TMMD ke-91," ujarnya.

Sementara itu, Nirwan mengatakan terpilihnya Takalar sebagai tempat melakukan kegiatan tingkat nasional merupakan suatu penghargaan dan perlu disukseskan. "Semua jajaran TNI dan instansi terkait lingkup pemkab Takalar bisa mengambil andil dan manfaatnya harus dapat dirasakan masyarakat," jelasnya.

Dandim 1426 Takalar Letkol Andi M. Ali mengatakan kegiatan TMMD bertemakan melalui TNI Manunggal Membangun Desa / TNI Bersama-sama Polri, Kementerian / LPNK / Pemerintah Daerah dan seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita tingkatkan Integritas guna mendukung percepatan pembangunan dalam rangka mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di Pedesaan.

Ada beberapa kegiatan yang bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat antara lain saat pelaksanaan kegiatan. Seperti Pemmbangunan Jembatan di Desa Towata, Desa Kale Komara, dan Desa Timbuseng.

Sedangkan pada puncak acara akan digelar kegiatan sosial. Pengobatan Gratis, Pasar murah, bedah Rumah, hiburan. Penanaman pohon. Sementara pengobatan gratis akan dilakukan Operasi Bibir sumbing, Operasi Katarak, Sunatan massal, Pengobatan Gratis dan Donor Darah.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
501982 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas