Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Timur

Polisi Tembak 4 Mahasiswa Unismuh

Rabu, 25 September 2013 16:07 WITA

Polisi Tembak 4 Mahasiswa Unismuh
dok Tribun-Timur/
UNISMUH - Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, usai ujian disertasi doktor di Kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Ketintang, Surabaya, Jati, Rabu (6/2/2008)

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -Empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar terkena luka tembakan saat melakukan demontransi di depan kampus Unismuh, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (254/09/2013) kemarin.

Aksi mahassiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa menuntuk pengusutan kasus penembakan mati mahasiswa Unismuh oleh oknum polis.

Aksi tersebut mengakibatkan 5 korban yang mengalami luka dan 4 di antaranya terkena peluru karet dan satu kena busur.

Penembakan dengan peluru karet kepada empat Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar saat melakukan demonstrasi atas ketidakpuasan penembakan polisi kepada salah satu mahasiswa Unismuh beberapa hari lalu.

Rektor Unismuh Dr Irwan Akib MPd saat jumpa pers di ruangannya mengatakan, bahwa pemicu demonstrasi ini adalah adanya peristiwa penembakan mati Aksal Pradito. Kejadian beberapa hari lalu dengan menewaskan satu orang (Aksal Pradito) yang pernah menjadi mahasiswa Unismuh Fakultas Sosial dan Ilmu Politik tahun akademik 2009-2010.

"Segalanya kejadian ini kita serahkan kepada yang berwenang untuk proses hukum sesuai dengan prosedur yang ada," ujar Irwan seperti yang dirilis Humas Unismuh, (25/9/201).

Sementara itu, Wakil Rektor (WR III) Bidang Kemahasiswaa dan Alumi Unismuh, Drs Samhi Muawan Djamal MAg mengatakan mahasiswa yang korban tersebut adalah Abd Rahman Rahim, Fisipol ditembak  betisnmya.  Syamsul Bahri Seni Rupa FKIP ditembak di Tulang Kering depan. Ismar Miraj Pendidikan Bahasa  Inggris ditembak dada sebelah kanan. Zulkarnaen Fakultas Teknik kena busur dan Yuspa fakultas Teknik yang terkena luka tembakan di perut dengan peluru karet," katanya. (*)

Penulis: Suryana Anas
Editor: Muh. Taufik

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas