• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Timur

Danlantamal VI Pimpin Upacara HUT ke-68 TNI AL

Selasa, 10 September 2013 12:39 WITA
Danlantamal VI Pimpin Upacara HUT ke-68 TNI AL
DANLANTAMAL IV Brigjen Mar M Suwandi Thahir

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -Danlantamal VI Brigadir Jenderal TNI Marinir M Suwandi Thahir memimpin upacara peringatan hari lahir TNI AL ke-68 tahun 2013 di dermaga Layang Mako Lantamal VI, Selasa,(10/09/2013).

Dalam amanat KASAL Laksamana TNI Dr Marsetyo  yang dibacakan Danlantamal VI mengatakan bahwa tanggal tanggal 10 September memiliki arti yang penting bagi perkembangan TNI Angkatan Laut, yaitu terbentuknya Badan Keamanan Rakyat bagian laut menjadi titik tolak berkembangnya kembali kekuatan laut di Indonesia.

"sebuah kekuatan yang sebenarnya pernah berkembang kuat dan disegani pada zaman Majapahit dan oleh karenanya setiap tanggal 10 September, kita selalu melaksanakan upacara hari lahirnya TNI AL yang kita cintai dan kita banggakan bersama," ujarnya seperti yang dirilis ke tribun-timur.com.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai generasi penerus cita-cita kejayaan Angkatan Laut, pelaksanaan upacara ini bukanlah sebagai acara seremonial semata. Lebih dari itu, upacara ini sebagai sarana untuk lebih memotivasi semangat juang, inovasi dan kreativitas seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Laut untuk menampilkan kekuatan laut yang handal dan disegani.

Diakhir amanatnya Kasal menyampaikan beberapa penekanan sebagai pengantar tugas untuk dipedomani di antaranya tingkatkan derajat ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT.

Tingkatkan kualitas diri sebagai Prajurit matra laut profesional serta Pedomani dan hormati hukum, perundang-undangan dan hak asasi manusia dalam setiap pelaksanaan tugas, Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, disertai kerelaan berkorban serta tulus ikhlas, sebagai tindak lanjut dari bentuk perhatian pemerintah terhadap kesejahteraan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil beserta keluarga. Upacara HUT TNI AL ke-68 ini diikuti segenap Perwira, Bintara, Tamtama serta   PNS Lantamal VI. (*)

Penulis: Suryana Anas
Editor: Suryana Anas
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
474302 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas