Jumat, 19 Desember 2014
Tribun Timur

Danny Pomanto Jelaskan Rencana Pembangunan Jalan Lingkar di Ujung BTP

Selasa, 3 September 2013 19:33 WITA

Danny Pomanto Jelaskan Rencana Pembangunan Jalan Lingkar di Ujung BTP
dok tribun-Timur/diwan
NOMOR 8 _Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar, Danny Pomanto dan Syamsu Rijal MI,

MAKASSAR,TRIBUN-Calon Wali Kota Makassar 2013, nomor urut 8, Danny Pomanto meninjau lokasi rencana pembangunan jalan lingkar tengah di ujung bagian selatan Kompleks Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP), Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Selasa (3/9/2013).

Danny Pomanto yang juga arsitek nasional ini memantau di daerah yang tidak jauh dari perbatasan Makassar-Maros-Gowa itu, didampingi sejumlah tokoh masyarakat BTP.

Menurut pasangan Syamsu Rizal itu, pengembangan kota dengan memecah "solusi" kemacetan dapat diupayakan di titik tersebut. Jalan lingkar, lanjut Danny, dan tranportasi air akan dipusatkan di Tamalanrea. Menghubungkan perbatasan Maros, Gowa dan Kota Makassar.

"Area ini bisa menjadi salah satu solusi kemacetan di Kota Makassar.  Konsepnya, adalah pembangunan jalan lingkar selatan (pengembangan lingkar tengah) dan mengoptimalkan transportasi di aliran Sungai Tallo,

Jeneberang, Sungai Pampang dan aliran sungai lainya. Konsep ini juga guna pengembangan kota masa depan. Volume kendaraan di Makassar makin hari makin padat. Sehingga solusinya, tidak hanya pelebaran jalan dan sebagainya, tapi jalan lingkar selatan di area ini juga," jelas Danny kepada warga.

Beberapa jam sebelumnya, Danny Pomanto menyisir sejumlah lorong di BTP. Fogging sambil menyapa jadi rangkaian kampanye Danny.

Penulis: Ilham
Editor: Ina Maharani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas