• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Timur

Hari Ini BKD Sulsel Menjemput Kuota Dan Formasi CPNS

Senin, 2 September 2013 10:01 WITA
Hari Ini BKD Sulsel Menjemput Kuota Dan Formasi CPNS
IST
Ilustrasi CPNS

MAKASSAR, TRIBUN TIMUR.COM -- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan dijadwalkan sudah berada di Jakarta untuk menjemput kuota dan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi(Kemenpan-RB), Senin (02/09/2013). Formasi sudah bisa diketahui hari ini juga.

"Hari ini kita jemput formasi dari Kemenpan. Dari formasi itu kita bisa ketahui berapa kuota Sulsel dan formasi-formasi apa saja yang disiapkan," ujar Kepala BKD Sulsel, Mustari Soba.

Mustari  menjelaskan, dalam berkas formasi juga terangkum di dalamnya teknis pelaksanaan proses seleksi CPNS, mulai dari pendafataran, ujian hingga pengumuman.
Menurut Mustari, pelaksanaan penerimaan CPNS formasi umum dan kategori tenaga kontrak K2 akan dilakukan secara bersamaan.

"Kita sudah menerima surat edaran Menpan soal jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS. Saat ini tahapan pendaftaran dan hari ini  formasi baru akan dijemput di Kemenpan setelah itu kami umumkan," tambahnya.

Berdasarkan surat edaran Menpan Nomor 10/Tan/08/2013, tertanggal 23 Agustus, pelaksanaan ujian digelar serentak pada Minggu 3 November 2013.

Sebelumnya pelaksanaan ujian CPNS Kategori 2 dijadwalkan tanggal 29 September 2013. Tetapi diundur dan diputuskan bersamaan dengan CPNS formasi umum.

Pendaftaran dimulai minggu pertama September mulai tanggal 1-28 September 2013. Mengenai tempat pelaksanaan tes BKD Sulsel akan melakukan koordinasi dengan kepanitiaan daerah dalam menentukan lokasi pastinya.

Mustari juga mengatakan, pelaksanaan penerimaan CPNS akan melibatkan kepanitian pusat, provinsi dan pihak akademisi.

"Kita juga masih menunggu kepanitian penerimaan CPNS ini. Kalau soal persiapan tentu akan dipersiapkan, agar pelaksanaan penerimaan CPNS bisa berjalan baik," katanya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas