• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 2 Oktober 2014
Tribun Timur

Komunitas Pengaman Makassar Rayakan Ultah Ke-7

Jumat, 30 Agustus 2013 23:37 WITA

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM- Sejak Jumat (30/8/2013) pukul 20.00 WITA, ratusan orang telah memadati kampung seni, tempat perayaan hari Ulang Tahun ke-7 Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) Makassar, di Lapangan Segitiga, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar.

Pantauan Tribun, 2013), ratusan pengunjung memadati kampung seni. Pengunjung yang mayoritas dari anak muda ini, turut larut dalam lantunan lagu yang di bawakan oleh kelompok pengamen. Lagu tak pernah padam dari Sandi Sandoro, Hargai aku dari Armada, diaransemen ulang oleh para pengamen.

Kegiatan ini dilaksanakan 2 hari, yakni mulai hari Jumat (30/8/2013) hingga Sabtu (31/8/2013). Kegiatan ini akan menampilkan berbagai karya seni anak jalanan. Seperti lagu ciptaan pengamen jalanan, dan lukisan karya beberapa dari UKM Seni dari berbagai kampus yang di Makassar.

"Dalam pertunjukkan ini akan melibatkan lebih dari 35 grup band anak jalanan dari berbagai kota besar di Makassar," kata ketua panitia Harlah KPJ Makassar, kepada Tribun, Jumat (30/8/2013).

Selain itu, lanjutnya, bukan hanya memetaskan karya seni anak jalanan, tapi juga akan diadakan dialog kesenian.
Dialog ini akan menghadirkan pendiri KPJ Indonesia, Anto Baret, pemerintah Kota Makassar, dan Pihak gedung kesenian Makassar.

Pertunjukan ini akan dimeriahkan oleh pertunjukan seni dari berbagai perwakilan KPJ se-Indonesia. Seperti KPJ Bandung, KPJ Yogyakarta, KPJ Surabaya, KPJ Banten dan KPJ Gorontalo.

Penulis: Ardy Muchlis
Editor: Mansur AM
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
460322 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas