• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 29 Juli 2014
Tribun Timur

Radjamilo Pesan Kandidat 1 Dan 3 Jangan Putus Kekeluargaan

Rabu, 28 Agustus 2013 18:15 WITA
Radjamilo Pesan Kandidat 1 Dan 3 Jangan Putus Kekeluargaan
Bupati Jeneponto, Radjamilo

JENEPONTO,TRIBUN-TIMUR.COM- Bupati Jeneponto, Radjamilo berharap kepada tiga pasangan calon Pilbup Jeneponto 2013 agar bisa melaksanakan pemilihan kepala daerah secara damai. Bahkan ayah dari kandidat nomor urut 3, Ashari Fakshirie Radjamilo ini berpesan khusus kepada dua pasang kandidat nomor urut 1, Iksan Iskandar-Mulyadi Mustamu dan Ashari Fakshirie Radjamilo-Mahlil Sikki agar hubungan kekeluargaan tidak putus setelah pilkada usai.

"Pasangan calon Bupati no urut 1 dan calon Bupati nomor urut 3 itu memiliki hubungan yang sangat erat dan tidak bisa terpisahkan, sehingga saya mengharapkan pelaksanaan pilkada di daerah ini berjalan dengan aman dan damai," ujarnya saat memberikan sambutan diacara Deklasi Kampanye Damai di halaman Kantor KPUD Jeneponto, Jl. Lanto Dg Pasewang, Rabu (28/8/2013).

Menurut Radjamilo tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati  yang lolos seleksi dari KPU tersebut adalah putra terbaik Jeneponto. Dan dengan menandatangani prasasti dan menyuarakan deklarasi damai, menandakan mereka adalah orang hebat dan mampu membuktikan apa yang menjadi harapan mereka untuk Jeneponto.

Deklarasi kampanye damai sekaligus penandatanganan prasasti damai dihadiri oleh ketiga pasangan calon bupati dan wakil Bupati. Mereka bergantian menandatangani prasasti sesuai dengan nomor urut dan berikrar melaksanakan pilkada damai.

Ketua KPU jeneponto Musthova Kamal dalam sambutanya mengatakan dengan deklarasi damai yang di laksanakan merupakan upaya untuk menciptakan  pelaksanaan pikada berjalan dengan aman dan damai.

"begitupula dengan  TNI POLRI, saya berharap supaya secepatnya mengambil tindakan antisipasi ketika ada suatu gesekan yang akan terjadi. KPU  sebagai penyelenggara akan bersikap adil ,netral  dan jujur di dalam pelaksanaan pilkada di daerah ini , itu sudah harga mati," katanya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Jeneponto, Saiful juga berpesan agar Pegawai Negri Sipil (PNS), para pimpinan SKPD, Camat, Lurah supaya bersikap netral. "Jangan mempengaruhi masyarakat untuk mendukung salah satu  pasangan calon. Kapan ada masyarakat yang melapor atau masuk temuan panwaslu akan saya proses. Begitupula anggota panwaslu jangan ada yang terlibat mendukung salah satu calon karena kapan ada yang terlibat maka saya akan amputasi," jelasnya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas