• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 18 April 2014
Tribun Timur

Pengurus IKA PTK UNM Resmi Dikukuhkan

Kamis, 22 Agustus 2013 23:32 WITA

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM--Pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni Pendidikan Teknologi dan Kejurusan (PTK) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) digelar, Kamis (22/8/2013) di Restoran Makassar Kuliner,  Jl Lanto Dg Pasewang, Makassar. Seluruh alumni program studi PTK PPs UNM mulai dari angkatan 2010 hingga 2012 turut mendukung terbentuknya Ikatan Alumni tersebut.

Ketua IKA PTK UNM yang baru saja dilantik, Alim Bachri, SPd, MPd mengungkapkan, prodi PTK PPs UNM merupakan satu-satunya prodi yang telah memiliki organisasi ikatan alumni.

"Meskipun PTK PPs UNM merupakan prodi yang baru, tapi terbentuknya ikatan alumni ini adalah kami yang pertama. Bahkan alumni dari kelas jauh di Palopo juga ikut bergabung,"ujarnya kepada Tribun, Kamis (22/8/2013)

Kepala SMKN 3 Makassar tersebut menyebutkan Ikatan Alumni PTK PPs UNM mewadahi empat bidang yakni Bidang organisasi dan kelembagaan, bidang advokasi dan penelitian IPTEKS, bidang Hubungan Masyarakat dan Industri, Bidang pengembangan profesi dan SDM.

Seluruh pengurus yang berjumlah 45 orang tersebut dikukuhkan oleh Sekertars Ikatan Alumni PPs UNM, Dr Muhammad Aswad. Acara pengukuhan pengurus IKA PTK PPs UNM turut dihadiri oleh Direktur PPs UNM, Prof Dr Jasruddin dan Ketua Prodi PTK PPs UNM, Abdul Muis Mappaloteng.

"Kami berharap dengan terbentuknya Ikatan alumni dapat mengambil peran untuk pengembangan prodi PTK PPs UNM kedepan. Sehingga, kami juga berupaya agar setiap tahunnya seluruh alumni bisa berkumpul lagi,"tambahnya.

Sementara itu, Ketua Prodi PTK PPs UNM, Abdul Muis Mappaloteng mengatakan ikut mendukung terbentuknya ikatan alumni tersebut.

"Saya kira ini sesuatu yang baik dan yang kita harapkan selama ini. Dengan adanya ikatan alumni ini, semoga dapat mempererat silaturahim karena merekalah yang juga akan turut mengembangkan prodi PTK PPs UNM,"ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan akan banyak yang dapat dilakukan para alumni dengan mengaplikasikan apa yang telah mereka dapatkan melalui pengabdian masyarakat. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Muh. Taufik
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
449102 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas