• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 26 Oktober 2014
Tribun Timur

Ayo! Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Bosowa Berakhir Besok

Kamis, 22 Agustus 2013 20:07 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Pendaftaran mahasiswa baru gelombang kedua Politeknik Bosowa bakal berakhir besok, Jumat (23/8/2013). Sehingga bagi calon mahasiswa yang masih ingin mendaftar dapat melakukan pendaftaran di Gedung BMDI Bosowa, Jl Lanto Dg Pasewang.

Wakil Direktur Politeknik Bosowa, Asrul Hidayat mengatakan jumlah pendaftar mencapai 562 orang. Jumlah tersebut hampir dua kali lipat dari pendaftar pada gelombang pertama.

"Kami sangat senang dengan jumlah pendaftar yang sudah hampir dua kali lipat dari pendaftar gelombang pertama. Ini memperlihatkan kami akan semakin banyak pilihan dalam menyeleksi mahasiswa baru nantinya," ujarnya kepada tribun-timur.com, Kamis (22/8/2013).

Asrul menjelaskan dengan jumlah pendaftar yang lebih banyak, tingkat kompetisi pada seleksi nantinya akan semakin ketat. Sehingga, panitia pun akan menyeleksi calon mahasiswa untuk mendapatkan mahasiswa yang berkualitas.

Seleksi bakal dilaksanakan pada Sabtu (24/8/2013) di Menara Bosowa berbeda dengan pada gelombang pertama yang dilaksanakan di Gedung BMDI. Alasan dipindahkannya lokasi pelaksanaan tes karena jumlah pendaftar yang semakin banyak.

Politeknik Bosowa membuka lima program studi yakni Perawatan dan Perbaikan Mesin, Teknik Mekatronika, Teknik Listrik, Perpajakan  dan Perhotelan.  Asrul juga menyebutkan jumlah mahasiswa yang akan diterima pada gelombang kedua yakni hanya 66 mahasiswa untuk lima prodi tersebut.

"Gelombang kedua ini akan lebih kompetitif lagi karena jumlah pendaftarnya lebih banyak. Kami juga akan menerima mahasiswa lebih selektif lagi dengan kuota yang terbatas tersebut," ujarnya.

Lebih lanjut Asrul merincikan jumlah mahasiswa yang diterima yakni untuk prodi teknik masing-masing hanya menerima 14 orang dan untuk prodi sosial masing-masing hanya 12 orang.

"Peserta akan mengikuti rangkaian seleksi mulai dari seleksi akademik, wawancara, psikotes dan kesehatan. Untuk seleksi akademik, peserta akan mengerjakan soal matematika, bahasa Indonesia, dan bahasa inggris. Jika program IPA ditambah pelajaran Fisika, IPS ditambah dengan ekonomi akuntansi,"jelasnya.

Pengumuman mahasiswa yang akan diterima pada gelombang kedua akan diumumkan pada 5 September mendatang.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Muh. Irham
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
448792 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas