Aksa Mahmud Ambil Alih Universitas '45 Makassar

Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI, H M Aksa Mahmud kini resmi mengambil alih pengelolaan Universitas '45

Aksa Mahmud Ambil Alih Universitas '45 Makassar
dok tribun-Timur/ocha alim
TEKEN - Pendiri Bosowa, Aksa Mahmud disaksikan Ketua Yayasan Andi Sose, Brigjen (purn) TNI Andi Sose meneken dokumen pengalihan pengelolaan universitas 45 ke Bosowa Foundation, Sabtu (17/8/2013) pukul 09.00 wita, di Balai Sidang 45, Jl Urip Sumiharjo, Makassar.

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -Bertepatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI, Founder dari Bosowa Corporation, H M Aksa Mahmud kini resmi mengambil alih pengelolaan Universitas '45 setelah menandatangani dokumen penyerahan pengelolaan universitas di Kampus Universitas '45, Jl Urip Sumoharjo, Sabtu (17/8/2013).

Sebelumnya, pengelolaan Universitas '45 dikelola oleh Yayasan Andi Sose. Sosok Andi Sose merupakan pejuang Sulsel dan veteran Kemerdekan RI yang berkomitmen melanjutkan semangat perjuangan 45 dengan mendirikan Universitas '45.

"Banyak yang bertanya kepada saya, kenapa dialihkan, kenapa dijual, tapi saya hanya menjawab semua anak-anak saya sudah besar dan memiliki usahanya sendiri, malahan mereka lebih pandai dari saya. Jadi, peralihan ini bukan karena masalah komersial, saya punya banyak uang, tak ada tujuan komersialisasi,"ujarnya di hadapan seluruh undangan.

Sementara itu, Aksa Mahmud mengungkapkan momen peralihan tersebut sangatlah penting untuk melanjutkan komitmen Andi Sose dalam mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia.

"Hal ini juga sesuai dengan visi dari Bosowa untuk Indonesia cerdas dan ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan,"ungkapnya. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved