Keluarga Kerajaan Wajo Gelar Silaturrahmi di Bone

Rumpun keluarga Arung Matoa La Koro Batara Wajo mengelar halal bi halal dikediaman keturunan Petta Juncu Arung Bontouse di Pompanua

Keluarga Kerajaan Wajo Gelar Silaturrahmi di Bone
mahyuddin/tribun-timur.com
Rumpun keluarga Arung Matoa La Koro Batara Wajo menggelar halal bi halal dikediaman keturunan Petta Juncu Arung Bontouse di Pompanua Kecamatan Ajanggale, Kabupaten Bone, Senin (12/8)

WAJO,TRIBUN-TIMUR.COM--Rumpun keluarga Arung Matoa La Koro Batara Wajo menggelar halal bi halal dikediaman keturunan Petta Juncu Arung Bontouse di Pompanua Kecamatan Ajanggale, Kabupaten Bone, Senin (12/8). Halal Bi Halal ini dihadiri oleh empat keturunannya, baik dari rumpun keluarga Jenderal Tempe Petta Jalante, Petta Tantu Arung Taccimpo, Petta Juncu Arung Bontouse, dan Petta Petoro.

"Kegiatan ini sebagai upaya pertemuan untuk pererat silaturrahmi rumpung keluarga Keturunan sudah ada ribuan dan tersebar di sulawesi selatan bahkan ada dari pulau Kalimantan," ungkap Ketua Panitia halal bi halal Andi Wana Nganro kepada Tribun, Senin (12/8/2013).

Ia menjelaskan, kegiatan ini sudah tiga kali digelar. Yang pertama digelar di gedung Arma, kedua di gedung Yusbar dan hari ini Saoraja Sipurennue Lallebbe, Desa Telle, Kecamatan Ajanggale Kabupaten Bone. Menurutnya, kegiatan itu tidak lain untuk menyatukan kembali rumpun kerajaan Wajo.

Sementara pembina kerukunan keluarga La Koro Arung Matoa Batara Wajo Andi Pamadengrukka Mappanyompa mengatakan, kegiatan itu tidak digelar di Wajo karena ada sejumlah rumpun yang masuk dibursa calon Bupati Wajo sementara kegiatan itu tidak lain hanya sekedar silaturrahmi saja.

"Halal Bi Halal ini juga sebagai ajang pertemuan rumpun anak cucu yang tersebar di seluruh Indonesia guna mempererat silaturrahmi dan yang menjadi pertemuan adalah untuk saling berbagi semangat sebagai keturunan la koro," ujarnya

Mantan Bupati Barru ini menuturkan, halal bi halal ini diharapakan mampu mempererat tali persaudaraan sesama keturunan La Koro Arung Matoa Wajo karena keluarganya banyak yang tersebar sehingga mereka dapat saling mengenal. (*)

Penulis: Mahyuddin
Editor: Muh. Taufik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved