• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Timur

Hasrullah Dapat Baju Loreng NKRI dari Pangdam

Minggu, 11 Agustus 2013 16:56 WITA
Hasrullah Dapat Baju Loreng NKRI dari Pangdam
dok pribadi
Dr Hasrullah bersama Pangdam VII Wirabuana Mayjend TNI Bachtiar

Pangdam VII Wirabuana Mayjend TNI Bachtiar SIP MAP menyematkan baju loreng TNI AD NKRI kepada Kepala Unit Pelaksana KKN Universitas Hasanuddin Dr Hasrullah. Pemberian ini berlangsung di sela-sela silaturahmi dalam rangka Lebaran Idulfitri di Rumah Dinas Pangdam VII Wirabuana, Jl Sungai Tangka, Makassar, Kamis (8/8).

Menurut Hasrullah, pemberian baju loreng merupakan wujud jalinan kerja sama yang akrab antara Kodam VII Wirabuana dengan Unit Pelaksana KKN Universitas Hasanuddin. Hadir saat itu di antaranya sejumlah petinggi Kodam VII Wirabuana dan tokoh masyarakat yang sempat pula berdatangan di rumah jenderal bintang dua tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Hasrullah menyampaikan tentang rencana KKN Kebangsaan yang akan dilakukan mahasiswa Unhas. "KKN Kebangsaan ini merupakan kali pertama diadakan di Indonesia. Di mana, pesertanya adalah universitas terbaik di Indonesia dari Sabang hingga Merauke," kata Hasrullah yang berkunjung di kantor Tribun, Makassar, Minggu (11/8/2013) sore.

Pada program ini, mahasiswa akan melakukan di antaranya ketahanan pangan, pelayanan kesehatan, termasuk operasi katarak, perbaikan rumah, dan menjalin kekerabatan dan nasionalisme antar-peserta KKN Kebangsaan. Mendengar paparan Hasrullah, Pangdam menyampaikan apresiasi positifinya. Ia juga siap membantu dengan mencarikan sponsor dari CSR sejumlah perusahaan BUMN dan swasta di Indonesia.

Kegiatan ini akan berlangsung pada Oktober 2013. Kegiatan ini juga dirangkaikan dalam rangka menyambtu Sumpah Pemuda. Kabupaten Bantaeng akan menjadi destinasi pelaksanaan acara ini. Bupati Bantaeng berpesan akan membesarkan kegiatan nasional ini. (*)

Penulis: Andi Chaerul Fadli
Editor: Jumadi Mappanganro
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
434732 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas