Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Timur

700 Pendaftar di Gelombang Pertama UIM

Kamis, 1 Agustus 2013 16:34 WITA

700 Pendaftar di Gelombang Pertama UIM
Tribun Timur/Suryana Anas
Suasana pendaftaran maba di kampus UIM, Jl Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar yang diabadikan beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Islam Makassar (UIM) untuk gelombang pertama telah ditutup sejak Sabtu (27/7) lalu. Sekertaris panitia penerimaan mahasiswa baru UIM, Fadhli Rahman mengatakan jumlah pendaftar sekitar 700 calon maba.

"Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari pendaftar yang lulusan SMA, mahasiswa transfer dan mahasiswa lulusan diploma yang ingin mengambil strata satunya serta yang ingin mengambil prodi profesi ners,"katanya, Kamis (1/8/2013).

UIM membuka 21 program studi dari tujuh fakultas yakni fakultas Pertanian, Agama Islam, MIPA, Sospol, Teknik, Sastra dan Ilmu Kesehatan. Tahun ini UIM juga telah membuka program studi yang baru yaitu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Bahasa Indonesia.

"Secara umum, dari tahun ke tahun semua prodi menunjukkan tren peningkatan. Tapi, dalam dua tahun terakhir ini, prodi-prodi ilmu kesehatan seperti farmasi dan keperawatan memang selalu jadi favorit,"tambahnya.

Fadhli menjelaskan dengan jumlah peminat yang besar menunjukkan daya saing pada prodi tersebut menjadi lebih ketat dibandingkan yang lain. Selain itu, ia juga menyebutka empat prodi yang baru dibuka juga memperlihatkan adanya animo calon maba yang mendaftar cukup baik.

"Seleksi akan dilaksanakan pada 19 dan 20 Agustus ada tiga tahapan seleksi yakni seleksi akademik, wawancara dan kesehatan. Maba yang akan kami terima disesuaikan daya tampung yakni sebesar 1500 sampai 2000 maba. Sementara pendaftaran gelombang kedua juga telah mulai kami buka,"ungkap Fadhli. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Suryana Anas

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas