• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Timur

Kloter 1 Jamaah Haji Embarkasih Hasanuddin Mulai Berangkat 10 September

Selasa, 30 Juli 2013 14:33 WITA
Kloter 1 Jamaah Haji Embarkasih Hasanuddin Mulai Berangkat 10 September
dok tribun-Timur
para jamaah haji di Masjidil Haram di Mekah

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -Jamaah haji untuk embarkasi Hasanuddin dijadwalkan mulai berangkat ke Tanah Suci, 10 September mendatang. Hal ini diungkpakan pada Rapat Koordinasi antara Pihak Pemerintah yang direpresentasikan oleh Kementerian Agama beserta jajarannya, Pihak Maskapai Penerbangan Haji (dalam hal ini Pihak Garuda Airlines) di Aula Kanwil Kemenag Sulsel, Senin (29/7).

Rapat ini dihadiri oleh delapan Kanwil Kementerian Agama Provinsi yang menggunakan Embarkasi Hasanuddin, yaitu Kemenag Sulsel, Sultra, Sulbar, Gorontalo, Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara. Hadir juga perwakilan dari Maskapai Penerbangan Garuda Airlines.

Cepi Supriatna dalam kesempatan ini meminta kepada seluruh Kakanwil untuk melaporkan data terkini jamaah haji yang terdiri dari Jumlah riil jamaah haji dari tiap provinsi setelah adanya pengurangan kuota 20 persen sesuai kebijakan pemerintah. “Selain itu, juga harus dilengkapi dokumen kelengkapan haji seperti passport, koper jamaah, angkutan domestik dari dan ke provinsi asal, serta kesepakatan terhadap pengaturan jadwal embarkasi debarkasi yang sudah disusun,” ujarnya seperti yang dirilis Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Sulsel, Muh Tonang, ke Tribun.

Di antara poin kesepakatan tersebut, ditetapkan pemberangkatan Kloter 1 dari Makassar dilakukan pada tanggal 10 September 2013 pukul 12.30 Wita dan berakhir pada tanggal 9 Oktober pukul 03.30 Wita. Adapun jadwal Pemulangan Kloter 1 dari Jeddah dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2013 pukul 20.00 WAS dan berakhir pada tanggal 18 November 2013 pukul 07.20 WAS (Waktu Arab Saudi). (*)

Penulis: Suryana Anas
Editor: Suryana Anas
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
423242 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas