Home »

News

» Politik

Pilwali Makassar

Supomo Sebut Pelayanan Kesehatan Perlu Terus Ditingkatkan

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur-Kadir Halid (Suka) berkomitmen mendukung penuh program kesehatan gratis

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Supomo Guntur-Kadir Halid (Suka) berkomitmen mendukung penuh program kesehatan gratis Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

Jika terpilih paket usungan Partai Golkar dan PDIP ini ingin meningkatkan pelayanan kesehatan gratis tersebut di Makassar. Salah satunya penyediaan sarana yang lebih lengkap.

Supomo Guntur menuturkan masalah pelayanan kesehatan merupakan salah satu sektor yang harus jadi perhatian Pemkot Makassar. "Fasilitas kesehatan di kota ini perlu ditingkatkan," ujarnya, Rabu (24/7/2013).

Salah satu program SuKa kata Supomo jika nantinya terpilih yakni penyediaan ambulans untuk menjemput warga yang sakit di rumahnya yang akan menuju rumah sakit. "Itu untuk memudahkan mobilisasi masyarakat yang kesusahan mencari tumpangan menuju rumah sakit," jelas Supomo.

Ambulans itu jelasnya akan disiapkan di seluruh kecamatan. Itu kata Supomo agar fasilitas tersebut bisa siaga memenuhi permintaan warga.

"SuKa komitmen atas pemenuhan kebutuhan kesehatan masyarakat. Makanya program SuKa untuk melengkapi apa yang telah diprogramkan Pemprov Sulsel," kata Jubir SuKa, Bachtiar Maddatuang.

Selain penyediaan ambulans, SuKa terangnya juga berencana membuat pelayanan di puskesmas bisa ditingkatkan. "Seperti penyediaan ruang inap di tiap puskesmas," terangnya.

Itu kata Bachtiar, agar masyarakat yang bisa tertangani di puskesmas namun harus dikontrol terus tak perlu ke rumah sakit. Termasuk jelasnya, rencana itu akan ditunjang dengan pemenuhan SDM di puskesmas.

"SuKa ingin puskesmas memiliki dokter yang lebih lengkap dari saat ini. Itu untuk memberikan pelayanan lebih pada masyarakat di puskesmas," katanya. (*)

Penulis: Ilham Arsyam
Editor: Muh. Taufik
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help