• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 30 Juli 2014
Tribun Timur

Tahun Ini Parepare Hanya Terima Guru

Selasa, 23 Juli 2013 09:19 WITA
Tahun Ini Parepare Hanya Terima Guru
internet
Ilustrasi

PAREPARE-TRIBUN-TIMUR.COM -Dari 785 formasi yang diusulkan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Parepare, namun pemerintah pusat hanya menyetujui 50 kuota.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Parepare, Ramadhan Umasangaji, saat dikonfirmasi di Kantor Wali Kota Parepare, Selasa (22/7) kemarin.

Menurutnya, ketentuan tersebut berdasarkan surat dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, bernomor R/332/ M.PAN-RB/ 07/ 2013.

"Berdasarkan surat dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor R/332/ M.PAN-RB/ 07/ 2013, Parepare diberi kesempatan membuka penerimaan CPNS, khusus untuk formasi guru sebanyak 50 orang," ujar Ramadhan.

Menurut, mantan Sekretaris DPRD Parepare ini, lowongan dan tahapan pendaftaran CPNS tersebut akan dibuka pada Agustus dan September 2013 mendatang.

"Sedangkan pelaksanaan tesnya direncanakan akan dilangsungkan pada akhir Oktober atau kemungkinan pada awal November nanti," kata Ramadhan.

Pada awal Januari lalu BKDD setempat, mengusulkan 785 kouta Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup pemerintah kota Parepare untuk tahun 2013.

ke 785 kuota tersebut terdiri tenaga guru sebanyak 123 orang, tenaga kesehatan 148 orang, dan tenaga teknisi 514 orang. Namun kenyataannya pemerintah pusat melalui Kemen PAN, hanya menentukan 50 kuota khusus untuk guru.

Sekadar diketahui, di Sulsel, hanya tujuh kabupaten yang menerima CPNS formasi umum. Ketujuhnya adalah Enrekang, Pinrang, Luwu Timur, Parepare, Toraja Utara, dan Bantaeng. (*)

Penulis: Achwan Ali
Editor: Suryana Anas
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas