Senin, 24 November 2014
Tribun Timur

UIN Alauddin SiapTerima 1.000 Maba di Jalur UMM

Kamis, 18 Juli 2013 16:12 WITA

UIN Alauddin SiapTerima 1.000 Maba di Jalur UMM

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM -Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin menyiapkan 1.000 kursi pada penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Ujian Masuk Mandiri (UMM). Hal itu dikatakan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin Prof Dr Ahamd M Sewang di kampus 2 UIN Alauddin, Samata, Gowa, Kamis (18/07/2013).

“Kita siapkan 1.000 kursi untuk jalur ini,” ujar Ahmad M sewang yang juga Wakil Ketua DPP IMMIM.

Ia menambahkan, jalur UMM merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru yang dikelola secara mandiri oleh UIN Alauddin. Untuk seleksi Ujian Masuk Mandiri UIN Alauddin Makassar ini akan dilaksanakan pada 30 Juli mendatang  dan pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada tanggal 7 Agustus mendatang.

"Satu ruangan yang diisi 20 calon maba akan diawasi 2 orang pengawas. Tanggal 29 Juli, kampus akan mengadakan briefing dengan seluruh pengawas untuk mengantisipasi kemungkinan adanya perjokian," ujarnya.

Prof Ahmad Sewang juga mengimbau kepada siapapun termasuk dosen untuk tidak menitipkan nomor, agar anak atau keluarga mereka dapat diluluskan.

"Kami benar-benar menginginkan sistem seleksi yang baik untuk mendapatkan mahasiswa yang benar-benar berkualitas. Jadi kami akan seleski betul mahasiswa yang mendaftar di UIN Alauddin," jelasnya. (*)

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Suryana Anas

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas