• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 26 Juli 2014
Tribun Timur

STIE Nobel Indonesia Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa Miskin

Kamis, 11 Juli 2013 12:36 WITA
STIE Nobel Indonesia Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa Miskin
ist
ilustrasi beasiswa

Makassar, Tribun -Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk gelombang ke-2. Pendaftaran untuk gelombang ke-2 ini dibuka hingga 7 September mendatang.

Pada penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014 ini STIE Nobel memberikan fasilitas khusus bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar menjadi mahasiswa STIE Nobel Indonesia Makassar.

Ketua STIE Nobel Dr Mashur Razak SE MM, mengatakan, STIE Nobel Indonesia Makassar tahun ini memberikan sejumlah beasiswa kepada mahasiswa baru yang besarnya bervariasi. STIE Nobel Indonesia menyiapkan beasiswa Yayasan Pendidikan Nobel bagi mahasiswa kategori tidak mampu dari segi ekonomi namun memiliki kualifikasi akademik yang baik akan dibebaskan dari pembayaran SPP dan BPP hingga selesai.

"Ada juga beasiswa berupa potongan 50 persen dan 25 persen dari pembayaran SPP dan BBP selama menjadi mahasiswa," kata Mashur di kampus STIE Nobel Indonesia, Graha Multiniaga, Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (11/7).

Mashur mengatakan, jumlah mahasiswa yang akan diterima pada penerimaan amahasiswa baru tahun 2013/2014 ini hanya 250 orang termasuk program kelas internasional.

STIE Nobel Indonesia merupakan perguruan tinggi bisnis yang memiliki fisi menghasilkan sarjana manajemen dan akuntasi yang memiliki jiwa dan semangat wirausaha

Ketua STIE Nobel Dr Mashur Razak SE MM, mengatakan  sebagai perguruan tinggi yang memiki visi entrepreneurship dan mengembangkan pendidikan berbasis kewirausahaan bagi seluruh mahasiswa termasuk penerima beasiswa bidik misi.

Program pendidikan dilaksanakan di STIE Nobel selain kegiatan perkuliahan di kelas, dan praktium di laboratorium juga dilaksanakan berbagai kegiatan intra dan ekstra kurikuler, antara lain kuliah umum dari para pengusaha sukses, dan CEO lecturer dari para eksekutif untuk memberi wawasan profesionalisme.

"Hal ini bertujuan untuk mengurangi kesenjangan antara pengetahuan teori dan dunia praktek di tempat kerja," tambahnya.

Selain itu, ada juga kegiatan magang pada perusahaan untuk mempelajari proses bisnis ril, direct selling, untuk memberi keterampilan salesmanship sebagai basic skill bagi seorang pengusaha.

Karena itu, bagi mahasiswa baru yang ingin menjadi wirausahawan anda bisa segera mendaftarkan diri kekampus STIE Nobel Jl Sultan Alauddin Makassar. (*)

Penulis: Suryana Anas
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas