• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 April 2014
Tribun Timur

Warga Toraja di Papua Gelar Ibadah 100 Tahun IMT

Sabtu, 6 Juli 2013 19:02 WITA

Laporan: Sili Suli warga Makassar yang sedang berada di Jayapura

 TRIBUN-TIMUR.COM -- Ikatan Keluarga Toraja Papua, Sabtu (6/7) kemarin mengadakan kegiatan Ibadah Syukur dalam rangka perayaan 100 Tahun Injil Masuk Toraja. Acara yang digelar di Tongkonan Vuria Jayapura itu dihadiri lebih dari 2000 warga Toraja yang berdomisili di Kota Jayapura, Keerom dan sekitarnya. Turut hadir Walikota Jayapura Benhur Tomy Mano, serta tokoh masyarakat setempat.

Acara diawali dengan penyerahan obor Injil dari Ketua IKT Papua Prof Yohanis Rante kepada Ketua Panitia 100 Tahun IMT Provinsi Papua, Daniel Gerden, disaksikan para pimpinan induk Gereja- gereja dari beberapa denominasi di Tanah Papua. Selanjutnya obor Injil dinyalakan secara bergantian oleh Wakil PGIW Papua, Wakil PGLII,Wakil PGPI, dan Wakil KWI.
Dalam sambutannya, Ketua Panitia Daniel Gerden mengatakan bahwa acara tersebut melibatkan warga Papua asal Toraja yang tergabung dalam 64 kerukunan keluarga yang di Jayapura dan sekitarnya.

Daniel Gerden juga melaporkan persiapan yang telah dilakukan panitia untuk mengadakan kegiatan pengobatan gratis, penanaman pohon dan pembagian sembako di Jayapura. "Kegiatan ini adalah bentuk diakonia sebelum rombongan berangkat ke Toraja," ujar Daniel Gerden. Sementara itu Pelayan Firman dibawakan oleh Pater Jhon Bunay. Dalam khotbahnya, Pater Jhon Bunay meminta warga Toraja di Papua agar menyikapi perayaan 100 Tahun IMT dengan ungkap

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
397212 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas