• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 23 Oktober 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

TQ H1 Janji Kembangkan Pelabuhan dan Pariwisata Parepare

Rabu, 3 Juli 2013 14:17 WITA

PAREPARE, TRIBUN-TIMUR.COM  -Calon Wali Kota Parepare, Taqyuddin Jabbar, Herman Zain Katoe (TQ H1), berjanji kelak akan mengembangkan pelabuhan dan sektor pariwisata di  Parepare jika kelak terpilih.

Caranya, pasangan yang diusung oleh empat partai yang tergabung dalam koalisi kebenaran tersebut, dengan menggandeng sejumlah investor, untuk menanamkan modalnya di Parepare.

Salah satu yang diklaim Taqyuddin, adallah, Kalla Group. Menurutnya, Kalla group akan menanamkan modalnya di parepare, jika masyarakat Kota Bandar madani tersebut memberikannya kepercayaan memimpin Parepare, 5 tahun kedepan.

"Jadi rapat direksi yang dipimpin Direktur Keuangan Kalla Grup Imelda Jusuf Kalla, menyatakan sikap bahwa Kalla akan berinvetsasi di bidang pariwisata dan pelabuhan di Kota Parepare. Itu terwujud Insya Allah kalau saya yang jadi walikota. Rencana ini sebagai wujud komitmen Kalla Grup dalam mendukung visi-misi TQ-H1 sebagai calon walikota dan wakil walikota yakni memajukan iklim investasi," kata Taqyuddin, di Parepare. Rabu (3/07/2013).

Menurutnya, pertimbangan direksi Kalla group,  memilih Kota Parepare, dikarenakan Parepare adalah kota kedua setelah Makassar dan sangat potensial dibidang ekonomi untuk dikembangkan ke depan.

"Yang kedua untuk perluasan dermaga pelabuhan nantinya semata-mata untuk efisiensi bisnis Kalla ke depan, sehingga mobil Kalla melalui transportasi laut dan mobil langsung melalui pelabuhan nusantara. Sedangkan dalam pengembangan sektor pariwisata Kalla menjajaki kemungkinan pengembangan obyek wisata di Bacukiki," tambahnya. (*)

Penulis: Achwan Ali
Editor: Suryana Anas
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
394012 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas