• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Timur

Terdakwa Korupsi Kemenag Sulsel Dilantik Jadi Kakanwil Kemenag Sulbar

Rabu, 3 Juli 2013 23:14 WITA
Terdakwa Korupsi Kemenag Sulsel Dilantik Jadi Kakanwil Kemenag Sulbar

MAKASSAR, TRIBUN -- Mantan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perencanaan Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan, Dr Ahmad Rusdy MM, mangkir dalam persidangan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Jl R A Kartini, Rabu (03/07/2013) siang.

Informasi yang diperoleh di Pengadialan Negeri (PN) Makassar, terdakwa tindak pidana korupsi dana block grant di Kementerian Agama Sulsel ini, tidak hadir karena dilantik menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sulbar di Jakarta. Akibatnya, jadwal persidangan terdakwa yang akan digelar siang tadi, batal.

Dalam perkara ini, Ketua Majelis Hakim, Maringan Marpaung, dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (03/07/2013) sekitar pukul 15.15 WITA, mengatakan yang bersangkutan bukan mangkir melainkan tidak hadir karena dipanggil ke Jakarta oleh pihak Deperemen Agama.  Laporan dari pengacara pak Ahmad secara lisan dan tulisan sudah masuk.

"Kuasa hukumnya meminta izinkan kliennya untuk berangkat ke Jakarta, tetapi secara tertulis saya tidak mengetahui Dia berangkat dalam rangka apa, karena dalam suratnya hanya meminta izin untuk mengikuti pelantikan di Kementrian Depertemen Agama. Pelantikan seperti apa, saya tidak tahu. Izin tertulis baru tadi pagi masuk," katanya, Rabu (03/07/2013).

Maringan menambahkan, keterangan kuasa hukumnya, yang bersangkutan mendadak pergi karena surat panggilannya juga mendadak." Beliau baru berangkat kemarin, Selasa (02/07/2013). Dalam suratnya mengatakan, Dr Ahmad Rusyudi M.Ag dipanggil dalam tugas kedinasan dan suratnya ada sama staf kami," jelasnya.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas