Sabtu, 29 November 2014
Tribun Timur

Mantan Camat Ujung Siap Hadiri Panggilan Hakim PTUN

Rabu, 3 Juli 2013 23:40 WITA

Parepare, Tribun -- Sekertaris Infokom, Parepare, Andi Abdullah Bau Massepe, mengaku siap memenuhi panggilan Hakim PTUN Makassar, terkait laporannya, yang menggugat Wali Kota Parepare, Sjamsu Alam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Andi Abdullah Bau Massepe, yang juga mantan Camat Ujung, saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, Rabu (3/7).

" Besok. saya akan menghadiri panggilan PTUN. Saya juga akan membawa semua bukti bukti pelanggaran yang dilakukan Wali Kota," kata Andi Abdullah.

Sekedar diketahui, Andi Abdullah Bau Massepe, melaporkan Wali Kota Parepare, Sjamsu Alam ke PTUN Makassar, karena dinilainya, melanggar aturan, terkait kebijakan mutasi yang dilakukannya akhir mei lalu.

Saat itu, Sjamsu Alam, memutasi sekitar 84 PNS dari berbagai eselon, termasuk Andi Abdullah Bau Massepe. Karena tak menerima dimutasi, iapun melayangkan gugatan ke PTUN Makassar, dengan surat perkara bernomor 52/G/2013/P.TUN.Mks.

Andi Dullah menjelaskan, dirinya menggungat surat keputusan Walikota Parepare Nomor : 821.22-12-2013 tanggal 24 Mei 2013 tentang pemberhentian/pemindahan dan pengangkatan dalam jabatan struktural eselon III lingkup Pemkot Parepare.

"Saya selama ini menjalankan tugas dan fungsi saya yang baik dengan bertangung jawab, namun saya juga kena mutasi. Padahal dalam Surat Edaran (SE) Mendagri, dijelaskan larangan melakukan mutasi pejabat struktural menjelang pemilukada sebagaimana tertuang dalam No. 800/5335/SJ tanggal 27 Desember 2012," jelasnya.

Penulis: Achwan Ali
Editor: Ina Maharani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas