• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 1 Oktober 2014
Tribun Timur

LKIM Pena Unismuh Gelar Lomba KTI Nasional

Kamis, 20 Juni 2013 17:12 WITA

Makassar, Tribun-timur.com -- Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran (LKIM Pena) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali menggelar lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) tingkat Nasional di Auditorium Al-Amien Jl Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (20/6/2013).

Menurut Dewan Pengarah LKIM Pena Nadir mengatakan bahwa kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor (WR III) Drs Samhi Muawan Djamal MAg bidang kemahasiswaan yang dihadiri 10 Perguruan Tinggi seluruh Indonesia dan 12 Sekolah Menengah Atas (SMA) 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan berlangsung selama tiga hari (20-22 Juni 2013).

"Jumlah peserta pekan Ilmiah dan Kreativitas Ilmiah Remaja (PIKIR)  ini mencapai 100 orang karena selain mempe rtandingkan KTI Nasional tingkat mahasiswa dan SMA juga memperlomkan kreativitas Guru yang akan diikuti oleh guru pendamping setiap sekolah," kata Nadir.

Ketua Umum LKIM Pena Nasruddin mengatakan bahwa Perguruan Tinggi yang hadir adalah Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Jember Jawa Timur, Universitas Negeri Makassar, SMA 1 Negeri Pinrang, SMP 1 Sungguminasa dihadiri tiga orang setiap institusi.

"Kegiatan ini memperebutka piala Rektor Unismuh yang saat di pegang oleh SMA 1 Negeri Pinrang dan SMP 1 Negeri Sungguminasa, berdasarkan dengan itu unsur yang dipertandingkan adalah Lomba KTI Nasional (mhs/sma) mading u/smp, bintang pelajar, pentas seni dan kreativitas, lomba kreativitas guru," Katanya.

 Nasruddin menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan yang ketiga kalinya diadakan setiap tahun se-Sulsel untuk pelajar dan Nasional untuk mahasiswa.

Kegiatan ini juga bagian dari rangkaian Milad ke-50 Unismuh menjelah setengah abad Unismuh  yang bertujuan untuk memaknai goresan Pena Negeri Menyongsong matahari terbit. (*)

Penulis: Suryana Anas
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
380512 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas