Senin, 22 Desember 2014
Tribun Timur

SSB Phinisi Tak Sekadar Berlatih Bola

Senin, 10 Juni 2013 20:01 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Sekolah Sepak Bola (SSB) Phinisi FC, kini hadir di Makassar. Sekolah sepak bola yang didirikan Alamsyah Syaharuddin ini hadir untuk mencetak bibit-bibit baru pemain sepak bola usia dini dan remaja.

"Konsep SSB Phinisi FC berbeda dengan sekolah sepak bola lainnya karena kami tak hanya mengajari skill dalam bermain sepak bola tapi kami juga menyeimbangkan dengan kemampuan akademik dan agama siswa kami," kata Kepala Sekolah SSB Phinisi FC, Sherief Malonie pada acara launching SSB Phinisi FC di Lapangan Olahraga Komplek Agraria.

Luanching SSB Phinisi FC juga dirangkaikan dengan peresmian lapangan olahraga milik warga Komplek Agraria dengan luas 35x70 meter. Sherief juga menjelaskan jika ada peserta didiknya yang belum bisa mengaji, mereka akan membina dengan bekerja sama dengan pengurus Masjid Al Huda di Komplek Agraria.

Selain itu, jika juga ditemui peserta didiknya yang memiliki nilai akademik di sekolah di bawah tujuh akan mendapatkan konseling dan waktu latihan bola dikurangi.

"Kami juga menyediakan dokter pribadi untuk memantau kesehatan dari peserta didik kami di SSB Phinisi FC,"ujarnya.

Dalam SSB Phinisi FC ada tiga kelompok pemain yakni usia 5-8 tahun, usia 9-11 tahun dan 12-14 tahun. Untuk angkatan pertama, anak-anak yang mendaftar hingga kemarin sudah berjumlah sekitar 80 anak.

"Kami masih membuka penerimaan siswa baru, biaya pendaftarannya sebesar Rp 250 ribu, dimana dari biaya pendaftaran tersebut, kami juga bekerja sama dengan Bank Permata untuk membukakan rekening peserta didik kami. Sementara biaya per bulannya hanya Rp 35 ribu,"jelasnya.

Sherief juga menjelaskan di SSB Phinisi FC tidak  hanya menempa anak didik untuk menang, tetapi kami mendidik anak-anak untuk berkembang. Kami akan fokus membina pemain hingga bisa mencapai potensi maksimalnya dan bukan kearah semata-mata menggapai kemenangan.

"Tiap bulannya juga peserta didik kami akan mendapatkan coaching clinic dari mantan pemain PSM yakni Syamsuddin Umar untuk menambah skill mereka,"pungkasnya.
Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Imam Wahyudi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas