Pilkada Mamasa

CRC: Harapan Menang Satu Putaran

CRC: HARAPAN Menang Satu Putaran di Mamasa

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamasa, Sulawesi Barat, Ramlan Badawi-Victor Paotonang (Harapan) menambah rentetan daftar kemenangan incumbent di pemilihan kepala daerah (pilkada).

Namun, kemenangan pasangan incumbent ini, baru dari hasil perhitungan cepat atau quick count (QC) yang digelar Celebes Research Centre (CRC) di Mamasa, Kamis, (6/6/13).

Menurut CRC, incumbent yang diusung koalisi Golkar, PKB, PDIP dan PAN ini berhasil menang satu putaran dengan perolehan suara pada angka 40,33 persen. 

"Suara yang masuk sudah 90 persen lebih. Melihat grafik 
hasil QC kami, kami berani menegaskan bahwa hitung cepat ini 
menyimpulkan Harapan pemenang satu putaran," kata Direktur 
Eksekutif Celebes Research Centre (CRC), Herman Heizer dalam rilisnya ke Tribun.

Dua pesaing kuat Harapan, Rudyanto-Hapri Demmalima (Rudy-Hapri) yang diusung oleh Partai Demokrat, Pelopor, PKPI, Hanura 
dan Partai Buruh, hanya berhasil mengumpulkan suara 21,33 persen. 

Sedikit tertinggal oleh perolehan suara pasangan yang diusung PIB dan PBR, Obednego Depparinding-David Bambalayuk (OBAMA) yang mengumpulkan 21,98 persen suara. Pemilukada Mamasa diikuti 7 pasang calon.

Selain ketiga pasangan kuat yang sudah disebutkan, pemilukada Mamasa juga diikuti pasangan usungan PDK, PBB dan PMB, Mario Said Saggaf-Simon (MARSS), pasangan dari jalur independen Linggi Edy Muliono Pualillin  (LIDY Bersatu) dan Elypas Palangi-Wempi Banga (ELY-WIN), pasangan dari partai nonparlemen Benyamin YD-Sudirman Darius (BYD-Serius), serta usungan PPP, PDS, Mervie Parasan-Saharuddin Tinggi (MP-SAH).
 
Hasil survei CRC 
1. MARSS 5,52%
2. Harapan 40,33 %
3. Ely Win 0,67%
4. Rudy Hapri 21,33%
5. Obama 21,98%
6. MP Sah 4,47%
7. Lidy Bersatu 5,72%
*Sampel 150 TPS
(Cat: Data 90 persen) 

Editor: Imam Wahyudi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help