• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Timur

Digerebek Bupati, Ini Komentar Pemilik Pabrik Vodka Gowa

Kamis, 6 Juni 2013 03:11 WITA
Digerebek Bupati, Ini Komentar Pemilik Pabrik Vodka Gowa
dok tribun-Timur/umming
Bupati Gowa Ichsan YL, Kepala Satpol PP Gowa Hasanuddin, dan Wakil Ketua DPRD Gowa Rahmansyah di pabrik minuman UD Kian Jaya Indonesia, Katangka, Gowa, Rabu (6/6/2013)
SUNGGUMINASA,TRIBUN - Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, Rabu (5/6) siang, memimpin langsung operasi penggerebekan prosuden aneka minuman keras (miras) di Jl Kacong Dg La'lang, Kelurahan Katangka, Kecamatan Sombaopu, Sungguminasa, Gowa.
"Ini jelas-jelas melanggar," kata Ichsan usai melihat detail pabrik miras yang berhadapan dengan SDN Katangka, dan pasar tradisional di jalan akses yang tembus dengan Jl Syekh Yusuf dan Jl Sultan Alauddin, Makassar ini.
Saat penggerebekan, Darfin Jaya (42) pemilik usaha dagang (UD) Kian Jaya Indonesia, tak ada di lokasi. Hanya beberapa karyawan, petugas administrasi, dan awak distribusi.
Kepada wartawan dan petugas, Darfin sempat mengeluarkan beberapa surat rekomendasi untuk produksi. Ada juga surat rekomendasi izin dari bupati sebelum Syahrul YL menjabat orang nomor satu di daerah itu.
"Ada izin resmi Pak," katanya seraya menunjukkan foto kopian surat izin. meski sudah berusaha di Gowa sejak tiga dekade lalu, Darfin beralasan, pihaknya tak tahu jika Pemkab Gowa sudah mengeluarkan perda laranga Miras di Gowa.
" Ya, inilah Pemerintah Gowa, kenapa tak pernah sosialisasikan larangan produksi miras itu ke pengusaha seperti saya," katanya.
Penulis: Waode Nurmin
Editor: Thamzil Thahir
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
363112 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas