A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Lulusan Politeknik Bosowa Bakal Bekerja Di Bosowa Group - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 2 Agustus 2014
Tribun Timur

Lulusan Politeknik Bosowa Bakal Bekerja Di Bosowa Group

Selasa, 4 Juni 2013 19:34 WITA

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Dikrektur Program Sosial Bosowa Foundation, Muslim Salam mengatakan semua lulusan Politeknik Bosowa bakal diterima bekerja di semua perusahaan yang tergabung dalam Bosowa Group. Hal tersebut diungkapkan Muslim Salam, saat bertandang ke Redaksi Tribun Timur, Selasa (4/6/2013).

Muslim yang didampingi  Wakil Direktur Politeknik Bosowa, Asrul Hidayat juga mengatakan Politeknik Bosowa merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial Yayasan Aksa Mahmud dan didukung Bosowa Foundation untuk menghasilkan tenaga ahli yang mempunyai kualitas tinggi dan siap pakai.

"Kami berharap Politeknik Bosowa menjadi lembaha pendidikan vokasi (kejuruan) yang unggul. Seperti dikatakan oleh Menteri Pendidikan, Politeknik merupakan salah satu solusi untuk memutus rantai kemiskinan,"ujarnya.

Asrul menjelaskan Politeknik Bosowa merupakan pendidikan yang menggunakan pendekatan Industrial Based Education (IBE). Dimana tiga semester pertama, mahasiswa belajar di Kampus kemudian dua semester berikutnya di industri serta semester terakhir kembali ke kampus untuk menyelesaikan perkuliahan dan tugas akhir.

Ada lima program studi yang disediakan yakni perawatan dan perbaikan mesin, Teknik Mekatronika, Teknik Listrik, Perpajakan, dan Perhotelan.

"Tahun pertama ini kami hanya menerima 132 mahasiswa baru. Dimana setiap prodi teknik hanya disediakan 24 kursi dam prodi sosial 30 kursi,"ungkapnya.

Pihak Bosowa Foundation juga akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa dengan membayarkan uang pengembangan dan SPP selama perkuliahan.

"Jadi kami perkirakan hanya sekitar lima juta yang dikeluarkan oleh mahasiswa hingga menyelesaikan kuliahnya serta dijamin dapat bekerja di perusahaan milik Bosowa," jelasnya.

Pendaftaran Politeknik Bosowa dibagi dalam dua gelombang. Untuk gelombang pertama telah dibuka sejak 1 Mei lalu hingga 7 Juni mendatang dengan jadwal seleksi pada 8 Juni. Sementara untuk gelombang kedua akan dibuka mulai 1 Juli hingga 23 Agustus.

"Proses perkuliahannya akan dilaksanakan di Gedung BMDI di Jl Lanto Dg Pasewang. Tapi kami juga akan membuka kampus 2 di sekitar kawasan Industri karena sudah seharusnya kampus Politeknik juga berada dalam satu kawasan Industri," pungkasnya. (*)
Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Hasriani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas