Kamis, 27 November 2014
Tribun Timur

Ditjen Bea Cukai Sosialisasi Perekrutan di AMI Veteran

Senin, 3 Juni 2013 10:16 WITA

Makassar, Tribun-timur.com - Direktorat Jenderal Bea Cukai melakukan sosialisasi institusi dan rencana penerimaan tenaga pelaut di Kampus Akademi Maritim Indonesia (AMI) Veteran Makassar, Senin (3/6/2013).

Lembaga yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan RI ini akan melakukan perekrutan untuk tenaga pelaut minimal dengan ijazah ANT III. Namun lebih disukai lagi yang memiliki pengalaman.

Hal itu diungkapkan Kasubdit Penerimaan Direktorat Jenderal Bea Cukai Erwin Situmorang saat melakukan sosialisasi di hadapan ratusan peserta. Hadir taruna-taruni AMI Veteran, AMI AIPI, SMK Katangka, dan BP2LP Barombong.

"Banyak yang masih belum mengenal Direktorat Jenderal Bea Cukai secara utuh. Jadi dengan sosialisasi ini, kita berharap pada penerimaan nanti, semakin banyak pendaftar," kata Erwin.

Lebih jauh, Erwin juga menjelaskan penghasilan jika bekerja di Bea Cukai. "Selain gaji, banyak unsur tunjangan khusus, ada premi diperoleh saat melakukan penangkapan. Belum lagi ada tambahan-tambahan lain, seperti tunjangan kinerja," ujarnya.

Sosialisasi institusi dan rencana penerimaan tenaga-tenaga pelaut akan dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia. Selain Makassar, juga akan dilakukan di kampus-kampus diklat perhubungan laut di Jakarta, Medan, Semarang, dan Surabaya. (*)
Penulis: Arifuddin Usman
Editor: Ina Maharani

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas