A PHP Error was encountered

Severity: 4096

Message: Object of class stdClass could not be converted to string

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Object of class stdClass to string conversion

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined variable: Object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: controllers/articles.php

Line Number: 105

Siswa SMP Islam Athirah Gelar Drama Performance - Tribun Timur
  • Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 20 April 2014
Tribun Timur

Siswa SMP Islam Athirah Gelar Drama Performance

Sabtu, 1 Juni 2013 14:03 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--SMP Islam Athirah Kajaolalido menggelar pementasan drama bertajuk "Athirahns On Stage Drama Performace", Sabtu (1/6/2013) di Auditorium Sekolah Islam Athirah, Jl Kajaolalido, Makassar.

"Dalam kegiatan ini ada lima kelas dari kelas delapan yang tampil ditambah satu dari ekskul drama di sekolah," kata Ketua Panitia, Hasniwati Ajis.

Setiap kelas menampilkan drama dengan cerita yang berbeda yakni Isra' Miraj, Kesucian Hati, 15 menit Sebelum Taubat, Kiamat Sudah Dekat dan Sebuah Amanat.

"Sengaja kami mengambil tema cerita dengan nuansa islam untuk menanamkan keislaman melalui sebuah kreativitas dalam bentuk seni drama,"tambahnya.

Hasni juga mengatakan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan di Athirah sebagai bentuk apresiasi terhadap karya-karya siswa serta mendorong siswa untuk meningkatkan minat dan bakat mereka di bidang seni drama.

Imelda Jusuf Kalla dan Direktur Sekolah Islam Athirah, Edi Sutarto serta seluruh orang tua  tampak hadir dalam pementasan drama tersebut.

Sementara itu, Kepala SMP Islam Athirah Kajaolalido, Anhar Anugrah mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membangun kepercayaan diri siswa tampil di depan orang banyak. Selain itu, melalui kerja sama dalam tim, diharapkan dapat meningkatkan kekompakan siswa serta meningkatkan kemampuan leadership siswa.

"Mereka latihan selama sebulan sebelum pementasan, dari latihan tersebut mereka juga belajar untuk senantiasa memperbaiki dan mengevaluasi diri untuk mengembangkan diri mereka menjadi lebih baik,"ungkapnya.

Setelah seluruh kelas tampil, dipilihlah aktor dan aktris terbaik untuk setiap kelas. Selain itu juga dipilih sutradara dan penampilan kelas terbaik.  Muhammad Fadlurahman dari kelas 8-2 berhasil menjadi sutradara terbaik untuk cerita Kesucian Hati. Sementara kelas dengan penampilan terbaik diraih oleh kelas 8-4 dengan judul cerita Kiamat Sudah Dekat. 

Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
358602 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
© 2014 TRIBUNnews.com All Right Reserved About Us Privacy Policy Help Terms of Use Redaksi Info iklan Contact Us Lowongan
Atas