• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 17 September 2014
Tribun Timur

Workshop Dewan Pers

Rabu, 29 Mei 2013 10:55 WITA
Rahmawati
Mahasiswi Jurnalistik FDK UIN Alauddin Makassar
Melaporkan dari Makassar

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Mahasiswa Jurnalistik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengikuti workshop jurnalistik mahasiswa, diadakan Dewan Pers di Hotel Sahid Jaya Makassar, Selasa (28/05).

Kegiatan ini dianggap sebagai bagian dari pengembangan wawasan dan pengetahuan tentang dunia jurnalistik, terlebih pemateri yang dihadirkan adalah mereka yang sudah banyak bergelut dengan dunia kewartawanan.

Seperti yang diungkapkan Satrina. Bagi Mahasiswa Jurnalistik semester VI ini, mengikuti workshop jurnalistik memberikan pengetahuan baru. Mengenai dunia kewartawanan dan situasi pers di era industri seperti saat ini.

Pemateri Ketua Komisi Hukum Dewan Pers, Yoseph Adi Prasetyo dan anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Imam Wahyudi.

Yoseph Adi Prasetyo mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi tugas-tugas dan temuan dewan pers serta upaya untuk memperkuat pers Mahasiswa. Lebih lanjut ia mengatakan, ke depan akan diadakan pelatihan di kampus-kampus dan organisasi kewartawanan seperti IJTI, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), maupun Aliansi Jurnalis Independen (AJI) harus lebih banyak masuk ke kampus.

Imam Wahyudi mengatakan, terkadang teori yang didapatkan di kampus tidak sesuai dengan prakteknya di lapangan. "Karena itu yang penting untuk dijaga adalah idealisme sembari tetap kreatif di tengah perkembangan tekhnologi informasi," ujarnya.

Selain Mahasiswa, hadir pula sejumlah perwakilan dari Lembaga Pers Kampus (LPM) yang ada di Makassar. Dalam workshop ini terlihat para pengurus LPM begitu antusias melontarkan berbagai pertanyaan termasuk berbagai permasalahan yang dihadapi dalam mengelola media kampus. Merekapun berharap kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan.
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
354912 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas