Jumat, 28 November 2014
Tribun Timur

Rektor UMI Lepas 2 Mahasiswanya ke ON-MIPA Nasional

Selasa, 28 Mei 2013 16:52 WITA

MAKASSAR,TRIBUN-TIMUR.COM-Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) Prof Dr Masrurah Mokhtar MA melepas 2 mahasiswa yang lolos mengikuti Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON-MIPA) tingkat nasional yakni untuk bidang fisika dan Kimia. Mereka adalah, Emil dari Jurusan Teknik Pertambangan Fakultas Teknologi Industi (FTI) dan Nurul Fajriani dari Fakultas Farmasi.

"Keduanya mewakili UMI dan juga Sulawesi pada ajang ON MIPA nasional 29 Mei- 1 Juni mendatang di Yogyakarta," ujar Masrurah yang didampingi Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMI, Prof Dr Ahmad Gani, dan Wakil Rektor IV Prof Dr Abdul Makhsud DEA, dan Asisten Rektor Bidang III UMI Zakir Sabara HW MT, di Menara UMI, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (28/5/2013).

Kedua mahasiswa yang lolos tersebut sebelumnya telah mengikuti seleksi ON MIPA tingkat Kopertis Wilayah IX Sulawesi. Dengan demikian, keduanya tidak hanya mewakili UMI saja tetapi merupakan perwakilan mahasiswa Sulawesi.

Seleksi ON-MIPA tingkat Kopertis Wilayah IX Sulawesi ini diikuti oleh 230 mahasiswa se-Sulawesi yang digelar di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus, Makassar, akhir April lalu.

Wakil Rektor III UMI, Prof Dr Ahmad Gani mengatakan, jika kedua mahasiswa tersebut berhasil meraih gelar juara maka UMI memberikan reward berupa biaya pendidikan. "Jika mereka berhasil kita akan berikan beasiswa dan juga tentu hadiah-hadiah yang lain," ujarnya. (*)
Penulis: Suryana Anas
Editor: Muh. Taufik

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas