• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 21 September 2014
Tribun Timur

Panlok 80 UNM-UIN Siapkan Fasilitas Daftar Online

Senin, 27 Mei 2013 22:14 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Panitia Lokal (panlok) 80 Universitas Negeri Makassar bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyiapkan fasilitas pendaftaran online bagi calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Fasilitas pendaftaran online ini terletak cukup strategis karena disiapkan di lantai 1 menara Phinisi UNM, Jl AP Pettarani, Kampus UNM Gunungsari, Makassar.

Rektor UNM, Prof Dr Arismunandar MPd,  berharap, agar panlok 80 UNM-UIN Alauddin memberikan kemudahan kepada lulusan SMA yang baru mau mendaftar. Fasitas tersebut berupa layanan pendaftaran online dan mobil bank dari Bank Mandiri yang ditempatkan di lantai 1 Menara Phinisi UNM kampus UNM Jl AP Petta Rani.

"Fasilitas ini untuk mengantisipasi meluapnya pendaftar agar tidak antrean panjang membayar di Bank Mandiri," ujar Arismunandar di kampus UNM, Jl Raya Pendidikan, Makassar, Senin (27/5/13).

Penyediaan fasilitas ini untuk menghindari membeludaknya jumlah pendaftaran yang ingin mendaftar melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Hal itu karena, calon mahasiswa baru peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang tidak lulus masih bisa mendaftar melalui jalur SBMPTN yang pendaftarannyanya berakhir 7 Juni mendatang.

Sekadar informasi, pengumuman lulus melalui SNMPTN (jalur undangan) diumumkan Selasa (28/5/13) besok. Seleksi SNMPTN yang tahun lalu bernama SNMPTN jalur undangan ini memberikan kuota lebih besar yakni 50 persen dari total jumlah mahasiswa baru yang akan diterima oleh masing-masing universitas penyelenggara SNMPTN.

Sisanya untuk jalur SBMPTN sebanyak 30 persen dan 20 persen untuk jalur mandiri. Ada tiga penyelenggara SNMPTN dii Makassar yakni Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin. Tahun ini, ketiga universitas tersebut menerima 5.000 mahasiswa baru untuk program S1.
Penulis: Suryana Anas
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
353472 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas