• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 22 Oktober 2014
Tribun Timur

Balapan Motor Cross Pemicu Bentrok di Sidrap

Senin, 27 Mei 2013 08:58 WITA
Balapan Motor Cross Pemicu Bentrok di Sidrap
int
ilustrasi
Laporan Wartawan Tribun Timur / Abdul Azis

TRIBUNNEWS.COM SIDRAP - Bentrokan antar warga Kampung Laura, Kelurahan Massepe, Kecamatan Tellu Limpoe dengan warga Amparita Kabupaten Sidrap, Minggu (26/5/2013) malam terjadi. Akibatnya, sebuah mobil dan dua orang warga sekitar lokasi kejadian terkena tikaman pada bagian lengan sebelah kiri dan punggungnya.

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Komisaris Besar Endi Sutendi mengkomfirmasikan, bentrokan antar kedua kelompok berawal saat seorang warga berinisial Wa, dari Amparita, Sidrap hendak masuk menonton balapan sepeda motor cross. Hanya saja dia tiadak memiliki karcis sehingga pihak panitia melarangnya masuk.

"Saat hendak masuk menonton dia dilarang masuk karena tidak memiliki karcis. Tidak lama kemudian seorang lelaki datang memukul mobil Wa. Tidak terima mobilnya dipukul dan merasa dipermalukan Wa menelpon rekannya," kata mantan Wadir Intelkam Polda Sulsel ini.

Mantan Wakapolrestabes Makassar ini menambahkan, tidak lama setelah Wa menelpon, rekannya pun datang dan langsung melakukan pelemparan ke arah panitia pelaksana kegiatan. Tidak terima dengan perbuatan rekan Wa, panitia dan warga setempat melakukan aksi balasan, bentrokan pun tidak terhindarkan." Dalam insiden itu, dua warga setempat ditikam," ungkap mantan Kapolres Enrekang ini.

Melihat ada warga yang ditikam panitia dan warga setempat melakukan pengejaran terhadap kelompok Wa, hingga ke jalan poros Sidrap-Soppeng dan melakukan pembakaran sebuah mobil yang dikemudikan Wa. Sementara Wa melarikan diri.

Aksi saling serang menggunakan batu dan senjata tajam tidak sampai disini, Sekitar pukul 18.30 Wita, massa dari Wa, yang diperkirakan sekitar 300 orang kembali mendatangi kelompok warga Larua dan melakukan pelemparan rumah." Dua kelompok kembali saling serang menggunakan batu dan senjata tajam," jelas mantan Kapolrs Makassar Barat ini.

Mantan Kasat Intel Polrestabes Makassar ini menambahkan, langka-langka yang diambil untuk menghindari terjadinya hal serupa yakni memidiasi ke dua kelompok untuk saling menahan diri, menyiagakan personel Ton Dalmas Polres Sidrap termasuk pasukan Kodim 1420/Sidrap. Selain itu, ratusan personel BKO dari Brimob Datasemen B Kota Parepare distandbykan di Polsek Tellu Limpoe.
Penulis: Abdul Azis
Editor: Ina Maharani
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
352812 articles 11 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas