• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Timur
Home » News » Politik

NasDem Bagikan Puluhan Ribu Alat Peraga Tiap DPD di Sulsel

Sabtu, 25 Mei 2013 19:15 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM--Dewan Pengurus Pusat Partai Nasional Demokrat (NasDem) akan memasok masing-masing 10.000 bendera partai, baju, dan sticker kepada setiap pengurus tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan.

Logistik sebanyak itu belum termasuk yang akan diberikan kepada masing-masing calon legislatif di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Hal ini disampaikan Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Arum Spink di sela-sela acara pembekalan caleg partai NasDem wilayah Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai dan Bulukumba di Hotel Santika, Sabtu (25/5/13).

Ratusan caleg dari kelima wilayah itu memenuhi acara yang juga dihadiri Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Mubyl Handaling, Ketua Dewan Pertimbangan DPW NasDem Sulsel Malkan Amin dan Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan DPP Partai NasDem, Akbar Faizal.

“Logistik-logistik partai tersebut akan mulai didistribusikan ke daerah mulai bulan depan secara bertahap,” kata Pipink, demikian mantan Ketua KPU Bulukumba tersebut akrab di sapa, sesuai siaran pers yang dikirim pengurus NasDem Sulsel ke Tribun, sore ini.

Dia mengatakan, dukungan logistik dari DPP tersebut, secara internal dimaksudkan sebagai wujud pesan dan dukungan kepada seluruh elemen partai bahwa untuk memenangkan pemilu harus secara bersama-sama.
“Sedangkan secara eksternal, lanjut dia, hal tersebut dimaksudkan sebagai upaya mengimbangi bahkan mengalahkan hegemoni partai-partai lama yang ada selama ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu Partai NasDem Sulsel, Syamsul Bahri Sirajuddin menegaskan kepada semua caleg Partai NasDem tidak saling berkompetisi dengan sesama Caleg dari Partai NasDem di Dapil masing-masing.

“Hal tersebut haram hukumnya di internal Partai NasDem. Sebaliknya sesama caleg NasDem harus bahu membahu membesarkan suara partai. Itu strategi yang harus dijalankan oleh para caleg, tidak boleh jalan sendiri-sendiri, harus kompak,” tegas Ancu, demikian panggilan akrab tokoh Partai NAsDem ini.

Sebagai partai baru, Partai NasDem tidak tanggung-tanggung dalam menghadapi Pemilu 2014 di Sulsel sebab DPP memang membebankan target sebagai pemenang di daerah yang dikenal sebagai basis Partai Golkar ini.

Sementara, mantan fungsionaris DPP Partai Golkar Malkan Amin yang kini jadi caleg Partai NasDem memberikan sejumlah tips-tips kepada para caleg agar bisa merebut simpati rakyat. Peraih suara terbanyak di Dapil Sulsel 2 pada pemilu 2009 itu mengatakan mulai saat ini para caleg harus menunjukkan kepekaan sosialnya dan melakukan respon yang cepat terhadap berbagai bencana yang dialami oleh masyarakat.

“Kalau mau memperoleh dukungan masyarakat jangan hanya datang menemui mereka saat menjelang pemilu,” cetusnya.

Serendah-rendahnya, sambung Malkan, sebagai caleg harus mengunjungi masyarakat yang tertimpa bencana alam, kebakaran, menderita sakit atau keluarganya yang meninggal. Tidak hanya datang tapi memberikan bantuan terhadap kebutuhan-kebutuhan yang mendesak.

“Bantuannya tidak harus banyak tetapi masyarakat akan mengapresiasi aksi simpati yang kita berikan,” jelasnya.
Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas